Mohon tunggu...
Imam Sudrajat
Imam Sudrajat Mohon Tunggu... easy going

Making good life sense...

Selanjutnya

Tutup

Digital

Paradoks Telkomsel, Harga Selangit Namun Layanan di Dasar Palung Mariana!

24 November 2020   23:02 Diperbarui: 25 November 2020   13:52 406 3 1 Mohon Tunggu...

Seberapa lama kah kita bisa lepas dari Internet di masa sekarang?, Seberapa besar ketergantungan kita kepada internet di masa sekarang? Kemajuan teknologi telah membawa kita pada era digital, namun demikian bagaimana dengan sarana dan prasarana digital dalam hal ini internet di Indonesia?

Selanjutnya, kapankah masyarakat Indonesia bisa menikmati layanan internet cepat dengan biaya yang murah? Sampai kapan masyarakat Indonesia harus bersungut - sungut mendapatkan layanan internet dengan harga selangit, namun kualitas layanan jauh di dasar Palung Mariana?

Menurut studi yang dilakukan CupoNation, meski pengguna internet di Indonesia semakin meningkat, Sementara itu untuk kecepatan akses internet Indonesia di Asia Tenggara berada di peringkat 9 dengan kecepatan internet 16,34 Mbps. 

Indonesia satu tingkat berada di atas Myanmar yang memiliki kecepatan 11,74 Mbps dan berada di bawah Kamboja dengan kecepatan 16,60 Mbps. Sedangkan di dunia Indonesia berada diurutan ke 112 dari 121 Negera.

Di era digital dan teknologi seperti sekarang ini, kebutuhan data internet menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang dan sangat dibutuhkan untuk masyarakat, saking pentingnya internet, sampai ada yang menyebutkan empat hal terpenting di dunia ini yaitu : Harta, Tahta, Wanita dan terakhir Kuota.

Ya Kuota menjadi penting di era sekarang ini, namun ditengah harga kuota yang lumayan tinggi, sangat disayangkan hal ini tidak berbanding lurus dengan layanan yang diberikan provider penyedia jasa internet, termasuk Telkomsel yang konon katanya merupakan andalan dengan branding di berbagai media tapi nyatanya tidak memberikan kualitas layanan yang baik bagi penggunanya.

Dengan tagline "Jaringan Terbaik Untuk Indonesia Maju, Melayani Hingga Pelosok Negeri, Menyatukan Yang Berjauhan" namun kenyataanya jauh dari kata-kata tersebut dan hanya isapan jempol belaka.

Pada kenyataanya di DKI Jakarta dan Jawa Barat saja, layanan internet dari Telkomsel beberapa hari ini sangat buruk yang berdampak pada menurunnya semangat juang para gamers, terhambatnya komunikasi antar insan dan pejuang Long Distance Relationship (LDR), terbatasnya akses informasi dan sistem belajar online yang sedang digalakkan.

Sebagai pengguna Telkomsel tentunya hal ini sangat merugikan, karena kejadian ini tidak dialami sehari, dua hari tetapi sudah lebih dari tiga hari bahkan mingguan bagi saya yang berada di Indramayu Jawa Barat.

Saya mengakses untuk berbagai keperluan misalnya : terkait pemantauan dan pengiriman email, mengakses berbagai informasi dan dalam memanfaatkan segala fitur aplikasi di gadget.

Terkait keluhan pun sebenarnya pihak Telkomsel telah menyediakan customer care di nomor 188 maupun premium call di 08071811181, selain itu banyak juga yang menulis keluhannya di Instagram resmi serta akun Twitter resmi Telkomsel, yang pada beberapa hari ini sempat menjadi trending topic

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN