Mohon tunggu...
Imam Muhayat
Imam Muhayat Mohon Tunggu... Dosen - Karakter - Kompetensi - literasi

menyelam jauh ke dasar kedalaman jejak anak pulau

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Ayo Kembali ke Sekolah Demi Meraih Marwah

14 Juli 2019   21:33 Diperbarui: 14 Juli 2019   21:44 67 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Secara serentak besok pagi, 15 Juli 2019 seluruh siswa-siswi se-Indonesia mulai masuk sekolah, back to school. Momentum seperti ini baik sekali memberikan kesan yang terbaik bagi para siswa.Instansi baik negeri/swasta dapat membuat semacam momentum yang sedemikian itu sekolah sebagai pelabuhan warna, karya, dan cakrawala.

Sementara warna itu dapat menghiasi jiwa dan hati. Sedangkan karya sekolah dapat menumbuhkan dan menguatkan segenap kemampuan yang dimiliki siswa. 

Adapun cakrawala sendiri membentangkan ruang, di mana setiap ruang dari waktu ke waktu yang disadari selalu berubah. Tidak ada pilihan lain karena ruang dengan suasana silih berganti, langkah yang tepat diambil tindakan adalah rekatnya kolaborasi dan terbentuknya komunikasi intens semua yang berkepentingan,  agar sekolah selalu berkah dan terjaganya marwah.

Bagi sekolah sendiri, karena lingkungan sekolah begitu berarti bagi siswanya. Sesungguhnya masa sepi anak sekolah sesaat liburan sekolah tersebut merupakan waktu berharga untuk benah-benah lingkungan sekolah yang sekiranya dirasa kurang menjamin keamanan, kenyamanan lingkungan sekolah. 

Andaikata yang barusan sudah terpenuhi entoh masih ada berkait berkelindan tata aestetika halaman, ruang, dan sanitari sekolah.

Disamping tersebut di atas karena sekolah tempat memberikan pembelajaran  yang bersifat spiritual, sosial, intelektual, dan muatan kenestetik yang mesti mampu mengisi ceruk jasmani dan rohani yang purna, tentu membutuhkan sistem, kerangka, metode, aplikasi, reinterpretasi yang baku sehingga memudahkan mendaratkan semua tujuan sekolah yang diinginkan semua pihak.

Jika hal itu semua sudah dilakukan pada saat masa liburan, dan waktu masuk sekolah semuanya sudah dapat dioperasikan dengan baik, maka sudah dapat dipastikan tujuan pembelajaran dan pendidikan sebagaimana harapan bangsa. 

Awal masuk sekolah menjadi beda, gairah begitu rekah pada setiap rautmuka siswa, generasi kita nantinya selalu siap menyongsong masa depan cerah dan tangguh mengurai solusi untuk meraih berbagai manfaat dan nilai yang begitu berarti. Selamat kepada siswa kembali sekolah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan