Mohon tunggu...
Imam Fajar
Imam Fajar Mohon Tunggu... Fotografer

Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang suka musik, travelling, foto/videografi, nulis, baca, tapi bisanya cuma di balik layar.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Rekomendasi Lensa yang Cocok Dipakai di Kamera DSLR (APS-C)

12 Maret 2020   15:55 Diperbarui: 12 Maret 2020   16:03 192 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Lensa yang Cocok Dipakai di Kamera DSLR (APS-C)
Rekomendasi lensa DSLR APS-C | wallpaperaccess.com

Salah satu kelebihan kamera DSLR adalah lensa yang dapat di gonta-ganti. Dengan menambahkan lensa khusus, DSLR akan mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat menarik. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang Rekomendasi lensa apa saja yang cocok untuk kamera Canon DSLR APS-C

Canon APS-C adalah kamera Canon yang sensornya memakai sensor APS-C yang artinya sensornya lebih kecil dari Fullframe, seperti 1300D, 700D, 600D, 800D, 80D, 70D, 60D, 70D dan seterusnya. Canon juga memiliki lensa yang banyak dengan pilihan lensa EF dan EF-S. Di artikel kali ini saya tidak membatasi hanya lensa-lensa EF-S namun ada juga beberapa lensa EF atau Fullframe, karena lensa Fullframe ini secara teknik juga bisa di pakai di kamera APS-C bahkan lensa Fullframe ini akan lebih aman jika suatu saat kalian ingin mengganti ke kamera Fullframe.

Rekomendasi Lensa yang bagus di pakai di kamera DSLR APS-C :

1.Lensa Ultra Wide

Lensa Ultra Wide ini biasa di gunakan untuk kebutuhan Landscape atau pemandangan dan Arsitektur.

*Canon EF-S 10-18mm f/4.5-5.6 IS STM : Harga Rp.3,5jt
Lensa populer yang hanya dapat di gunakan di kamera APS-C dan harganya tidak begitu mahal, lensa Wide yang di jual hanya 3,5jtan dan itu untuk ukuran lensa wide termasuk murah. Lensa EF-S 10-18mm ini dengan angka depan 10mm akan menjadi equivalent dengan 16mm yang masuk kedalam kelompok Ultrawide.

*Tamron 10-24mm f/3.5-4.5 VC HLD : Harga Rp.8jtan
Kamera Tamron 10-24mm ini memang di jual dengan harga yang lebih tinggi, namun dengan kualitas optik yang lebih baik dan juga lensa ini bisa mencapai vocal yang lebih panjang yaitu sampai ke 24mm.

2.Lensa Potrait

Lensa Potrait ini biasa digunakan untuk foto-foto Potrait. Lensa Potrait ini dapat mengubah latah belakang menjadi blur (bokeh) dengan baik.

*Sigma 30mm f/1.4 DC : Harga Rp.7jtan
Dengan harga yang lumayan tinggi yaitu 7jtan lensa Sigma ini memiliki kualitas optik yang sangat baik dan bukaan yang f/1.4 itu akan menghasilkan bokeh yang blur sekali.

*Canon EF 50mm f/1.8 STM : Harga Rp.1,5jtan
Kalo dari lensa Canonnya sendiri memiliki lensa yang sangat populer di kalangan pecinta bokeh yaitu Canon EF 50mm f/1.8 STM. Lensa ini sangat populer karena harganya yang sangat murah tapi lensa ini sudah memiliki kemampuan untuk motorfocus STM  dan juga untuk hasil fotonya sudah bagus dan juga tajam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN