Mohon tunggu...
M ImamAsshidiq
M ImamAsshidiq Mohon Tunggu... Siak Sri Indrapura, Riau

Seorang Mahasiswa Kesehatan Jurusan Farmasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Dikala Pandemi, Mahasiswa UMM Lakukan Pembagian Brosur dan Face Shield

31 Agustus 2020   22:45 Diperbarui: 31 Agustus 2020   22:58 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dikala Pandemi, Mahasiswa UMM Lakukan Pembagian Brosur dan Face Shield
Dok. pribadi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjalankan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa dengan membagikan Brosur Obat Tradisional dan face shield kepada masyarakat yang dilakukan disekitar wilayah Kelurahan Bareng,Kota Malang.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang penggunaan obat tradisional untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga agar dapat mengingatkan kepada masyarakat bahwa tanaman herbal yang ada disekitar kita dapat di manfaatkan menjadi obat tradisional.

Sejak penyebaran Covid-19, kita dianjurkan menggunakan faceshield sebagai pelengkap dari masker untuk mencegah terpapar dari virus ini apalagi jika berada ditempat umum karena tanpa disadari virus tersebut bertebaran di udara.

Fungsi face shield salah satunya untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19. Saat ini banyak orang-orang memilih menggunakan face shield saat berpergian. Face shield ini juga mudah dibersihkan dengan sabun dan air ataupun disinfektan. Selain itu face shield secara signifikan bisa mengurangi paparan inhalasi ke virus influenza, atau penyakit pernapasan lainnya seperti asma dan bronkitis.

Dalam menyembuhkan penyakit pernapasan ataupun influenza,ada beberapa tanaan obat yang digunakan salah satunya jahe. Jahe merupakan tanaman yang umum yang sering digunakan di Indonesia dan mudah didapatkan. Jahe banyak mengandung vitamin c, magnesium, gingerol. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan sesak napas. Cara kerja jahe dengan mengurangi pelepasan histamin dan membuat saluran pernapasan lebih rileks sehingga meredakan sesak napas.

Kelompok mahasiswa ini terbentuk melalui kegiatan PMM Bhaktimu Negeri yang dibimbing oleh Rahadi, M.Si, K.Ya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x