Mohon tunggu...
Imambaihaqi
Imambaihaqi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Politik

Lebih Baik Nikah daripada Kuliah

5 Juni 2017   10:31 Diperbarui: 5 Juni 2017   10:49 418 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lebih Baik Nikah daripada Kuliah
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa yang tidak mau untuk melanjutkan akademiknya kejenjang lebih tinggi akan tetapi jika ada hambatan-hambatan begitu besar kemungkinan besar kita menyerah. Akhirnya memilih jalan pintas nikah atau jadi TKI. Hal ini merupakan dampak dari pembangunan tidak merata sehingga membuat suatu tempat bisa dikatakan agak tertinggal.

seperti halnya di daerah kami di NTB. pernikahan usia dini NTB yang mencapai 50,8% berdasarkan hasil pendataan 2015.

Jika Anda berada pada kondisi seperti Jarak dengan sekolah jauh apalagi universitas dan masyarakat yang masih kurang paham arti pentinya pendidikan dan keadaan yang kuangan yang tak menentu. Kemungkinan Anda sudah menikah atau jadi TKI. Memang lebih menyenangkan hidup di kota.

mayoritas perempuan lah paling kena imbas. Hal inilah yang sangat tidak adil. Dengan pertimbangan daripada nanggur dan beban jadi orang tua. Jadi Mereka yang nikah merupakan pahlawan bagi keluarganya dan bertelingga besar pada masyarakat.

Kami yang tinggal di daerah pinggiran daerah yang memilih nikah daripada kuliah dengan hambatan-hambatan sedemikian rupa. Remaja sesudah lulus SMA memilih nikah merupakan bukan musibah akan tetapi solusi. Ini merupaka perilaku untuk menghambat pergaulan bebas atau free sex. Sebenarnya juga nikah merupakan ibadah bagi umat beragama Islam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan