Mohon tunggu...
Ilyani Sudardjat
Ilyani Sudardjat Mohon Tunggu... Biasa saja

"You were born with wings, why prefer to crawl through life?"......- Rumi -

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Hari Pertama Sekolah, Menepis Kecemasan?

15 Juli 2019   09:57 Diperbarui: 15 Juli 2019   10:02 0 1 0 Mohon Tunggu...

Hari ini hari pertama anakku, Adra sekolah. Usianya 4,5 tahun, jadi kelas TK A. Hari pertama yang penuh tanda tanya. Apa Adra happy di sekolahnya? Apa dia ntar nakalin temannya? Apa Adra gak mau diam seperti biasanya, sangat aktif, lelarian lompat lompat, mainan semua diberantakin? 

Adra anakku emang aktif sekali. Dan tidak takut pada siapapun. Di satu sisi dia mau sharing sama temannya. Bahkan kalau beli sesuatu, maunya beli dua, satu untuknya, satu lagi untuk sohibnya, teman seusia yang sayang banget sama Adra. Kalau aku beli mainan mesti Adra ingetin, nanya, temannya aku beliin jugak gak, hahaaa...

Tetapi jika pengen sesuatu yang dia suka banget, seperti keong, aduh nih anak bisa berantem. Gak peduli usianya jauh lebih gede dari dia. Misalnya pas di Ancol, awalnya anteng mainan ma anak seusianya yang gak dikenal. Main pasir pasiran. 

Setelah itu dia lihat ada anak cowok kelas 4 SD bawa gelas plastik,.dia kira isinya keong. Adra berusaha merebut. Kejadiannya di laut, ayahnya lari ngejar Adra, sayang sudah telat, Adra menampol anak itu sambil lompat, karena jauh lebih tinggi.

Anak itu nangis, Adra kami bawa untuk minta maaf. Untung dimaafin dan ibunya gak papa. Malah ibunya yang ternyata guru TK bilang, gimana kalau Adra sekolah di TKnya, biar bisa 'diarahin'. Itu kejadian gak sekali.

Jadi wajar aku khawatir kalau Adra sekolah, berinteraksi dengan teman temannya. 

Tetapi tadi ketika hari pertama sekolah, kecemasan itu insha Allah bisa ditepis. Adra yang telat datang pas selesai upacara sekolah tampak langsung berbaur ma teman temannya. 

Gurunya juga aktif sekali. Anak anak TK bermain, bernyanyi, dan Adra tampak riang tertawa. Sesekali anak anak berteriak gembira. Alhamdulillah. Lega rasanya. Semoga Adra sekolah dimana belajar itu sesuatu yang menyenangkan. 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x