Mohon tunggu...
Ilya Ainur
Ilya Ainur Mohon Tunggu... Penyusun Aksara

saya ingin menulis lagi dan terus menulis sampai akhir

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Tanya Bertemu Jawab

19 Mei 2019   10:33 Diperbarui: 19 Mei 2019   10:44 0 1 0 Mohon Tunggu...

Beralih ke sudut manapun, pergi ke tempat manapun dan lari sejauh apapun. Jika sudah saatnya kamu bertemu dengan dia dan diminta semesta untuk habiskan waktu bersama bisa apa kamu. Kecuali hanya menerimanya dan menjalani semuanya dengan hati lapang dan ikhlas serta sabar menjalani dan menikmatinya.

Kebaikannya, sekeras apapun kamu berusaha, sekencang apapun kau lari untuk mengejar dan harapmu untuk dijadikan bersama dengannya. Namun jika ketetapan serta ketentuanNya bukan seperti kehendakmu tidak akan pernah hal itu terjadi.

Begitulah mungkin pepatah orang-orang bijak mengatakan. Bahkan lebih banyak lagi pepatah yang memberi tahuku serta menasehati ku untuk selalu siap menerima ketetapan hidup yang kadang tak bisa semau kita. Yang kadang kita sudah mengaturnya sedemikian rupa dengan naskah terbaik kita. 

Akan tetapi ada yang lebih berhak membuatkan kita naskah karena kita hanya sebatas pemeran yang harus siap kapanpun menerima peran itu.
Detik ini dengan segenap rasa yang dalam aku terduduk di pinggiran sebuah bangunan yang sangat bagus dan indah. Banyak orang yang beraktivitas di dalamnya. 

Banyak orang yang bersua bersama kerabat di luarnya. Banyak orang yang bertaruh mencari rupiah di sekitarnya. Banyak kehidupan yang beragam macamnya di sekitarannya. Dan banyak lagi banyak lagi.

Entah mengapa dengan redupnya cuaca pagi ini membuatku ingin sekali menuliskan banyak hal. Ingin sekali curahkan segala isi hati yang telah lama menggumpal di dalam hati bersama darah-darah dan sistem organ yang sibuk mengerjakan tugas-tugas mereka. 

Entah kenapa saat ini banyak sekali hal yang ingin aku tanyakan pada diri sendiri, pada seseorang, pada banyak orang dan pada seluruh alam semesta ini. Pertanyaan yang berasal dari kata tanya ini butuhkan jawaban yang berasal dari kata jawab.

"Gusti, saya ingin tanya ini segera bertemu dengan jawabnya"

KONTEN MENARIK LAINNYA
x