Mohon tunggu...
Ilmiyah
Ilmiyah Mohon Tunggu... Instagram : Ilmyhhh

Hai, Perkenalkan aku mahasiswi semester 6

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa PMM UMM Bagikan Tempat Cuci Tangan sebagai Upaya Mengatasi Penyebaran Covid-19

13 Juni 2021   06:33 Diperbarui: 13 Juni 2021   06:41 74 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa PMM UMM Bagikan Tempat Cuci Tangan sebagai Upaya Mengatasi Penyebaran Covid-19
pembagian tempat cuci tangan di sekitar musholla dusun kembangan (dokpri)

Covid-19 merupakan ancaman bagi semua manusia, salah satu penyebarannya melalui kontak langsung dengan pengidap Covid-19. salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran yaitu dengan cara mencuci tangan setelah melakukan aktivitas apapun, terutama saat diluar rumah atau ruangan seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa PMM (pengabdian masyarakat oleh mahasiswa) Kelompok 84 Gelombang 7 Universitas Muhammadiyah Malang yang dibawah naungan DPPM dan Bapak Drs. Wiyono, MM. selaku dosen pembimbing di desa Kembangringgit Dusun Kembangan Kab. Mojokerto. dengan membagikan tempat cuci tangan kepada masyarakat di dusun tersebut. hal ini sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus, dengan adanya tempat cuci tangan ini diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan dan selalu hidup pola sehat dan bersih sebagai bentuk protokol kesehatan.

kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dengan dasar agar masyarakat mampu melakukan pola hidup bersih dan sehat, dan salah satu edukasi bagaimana cara mencuci tangan yang benar dengan 6 langkah, setiap tempat cuci tangan diberikan stiker tentang panduan mencuci tangan yang benar serta diberikan sabun cuci tangan. dengan harapan supaya warga lebih mudah memahami dan mengerti bagaimana cuci tangan yang benar menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik.

masyarakat dusun kembangan mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa UMM atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat dusun sehingga masyarakat belajar untuk disiplin dalam manjaga kebersihan dan menaati protokol dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat

VIDEO PILIHAN