Mohon tunggu...
Ilham Rasyid
Ilham Rasyid Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Berbagi informasi yang valid dan aktual untuk kita baca bersama

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Gojo Satoru Mati? Inikah Awal Kebangkitan Itadori Yuji?

20 September 2023   21:07 Diperbarui: 20 September 2023   22:14 24209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Literasi News

Baru-baru ini kita digemparkan dengan munculnya kabar kematian dari salah satu karakter populer dari serial anime Jujutsu Kaisen, Gojo Satoru.

Pada awal chapter tersebut, diperlihatkan kilas balik Gojo, pada kilas balik itu gojo bertemu dengan Geto dan Nanami. Awalnya Gojo kaget saat ia sadar bahwa dirinya sudah pindah ke alam lain, lalu ia disapa oleh Geto, mendengar sapaan Geto Gojo langsung meresponnya "hah!? kenapa aku ada disini? padahal saat aku di dalam kelas, aku pernah mengatakan kepada murid-muridku bahwa ketika nanti dirimu mati, maka secara otomatis kamu akan menjadi sendirian tanpa bisa bertemju dengan orang lain lagi. Namun, saat ini nyatanya aku malah betemu dengan dirimu lagi" jawab Gojo.

Sumber gambar: Tribun Lombok
Sumber gambar: Tribun Lombok

Geto dan nanami menjawab dengan senyuman, lalu Geto menanyakan tentang bagaimana pertarungannya dengan raja kutukan (Sukuna) "bagaimana rasanya melawan raja kutukan?" Gojo menjawab "sukuna luar biasa kuat, bahkan saat bertarung ia belum mengeluarkan seluruh kekuatannya. Sedangkan aku sudah mengeluarkan semua kemampuan yang aku miliki. Bahkan sebelum pertempuran ini terjadi, aku mempersipakan diri dengan melatih diriku dan energi kutukanku untuk berusaha agar kekuatanku bisa seimbang dengannya. Namun, sekuat apapun aku berusaha kekuatanku tetap tiak bisa menandinginya.

Mendengar jawaban tersebut Geto seketika langsung terkejut, karena dirinya sama sekali tidak menyangka kalau penyihir terkuat seperti Gojo Satoru sampai mau mengakui bahwa Sukuna jauh lebih hebat dari dirinya.

semua interaksi tersebut berlangsung dengan tempo yang panjang sekali, dimana beberapa karakter yang sudah mati secara permanen di dalam anime ini diperlihatkan kembali pada momen ini untuk menyambut kedatangan Gojo Satoru.

Pada momen ini ada satu kabar baik yang bisa menghibur kesedihan para fans Jujutsu, diantara para karakter yang berkumpul di alam lain itu tidak ada Kugisaki Nobara, alias Nobara masih hidup dan berkemungkinan besar akan muncul lagi di chapter-chapter berikutnya.

Lalu scene berpindah kembali ke tempat dimana pertempuran Gojo dan Sukuna sedang terjadi. Disana diperlihatkan tubuh gojo telah terbelah menjadi dua dan terkonfirmasi bahawa Gojo telah mati secara permanen. Lalu, terlihat di panel berikutnya sukuna sedang tersenyum yang akhirnya menjelaskan kepada kita semua bagaimana Gojo bisa mati.

Akankah kematian Gojo menjadi awal mula kebangkitan dari Itadori? ataukah kematian Gojo menjadi awal mula kehancuran dunia Jujutsu?

Menurut kalian gimana nih? coba tulis di kolom komentar yaa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun