Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kandang Angker Villa, Manchester City pun Tewas

7 Desember 2023   05:56 Diperbarui: 7 Desember 2023   06:11 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Unai Emery. (AFP dipublikasikan kompas.com)

Aston Villa mampu mengalahkan Manchester City di ajang Liga Inggris, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Villa unggul 1-0 melalui gol tunggal Leon Bailey menit 74.

Kemenangan ini membuat Aston Villa masuk tiga besar klasemen sementara Liga Inggris. Mereka memiliki 32 poin dari 15 pertandingan. Sementara, City kini ada di posisi empat dengan 30 poin dari 15 pertandingan.

Kemenangan Villa atas City menegaskan bahwa kandang Villa yakni Villa Park adalah kandang angker. Sejauh ini di Liga Inggris musim 2023-2024 belum ada tim yang pulang dari Villa Park mengemas poin.

Semua tim yang masuk ke Villa Park, pulang dengan tangan hampa. Sudah tujuh kali Villa main di kandang sendiri musim ini. Hasilnya, tujuh laga itu berakhir dengan kemenangan.

Kecuali kemenangan lawan City, di laga lainnya Villa mampu membuat minimal tiga gol dalam satu laga. Bahkan kemenangan terbesar kandang musim ini masih dipegang Villa.

Mereka pernah menang 6-1 atas tim yang tidak jelek yakni Brighton and Hove Albion. Sekali lagi, Villa Park adalah kandang angker bagi tim tamu di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan-kemenangan di Villa Park juga membuat Aston Villa bisa nangkring di tiga besar klasemen sementara. Artinya, keberadaan main di kandang sangat membantu Villa.

Di sisi lain, ini adalah musim pembuktian kembali Unai Emery. Pembuktian bahwa dia adalah pelatih hebat. Capaian Villa sementara ini juga bisa dimaknai sebagai cara Emery memberikan bukti.

Maklum saja, musim dia di Arsenal tak menyenangkan. Sempat membawa Arsenal ke final Liga Europa, tapi Emery ditendang.

Kini setelah kembali ke Inggris, dia pelan-pelan memberikan bukti. Walaupun tentu saja bukti itu akan ditunggu sampai akhir musim. Apakah Villa akan konsisten sampai musim berakhir?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun