Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Empat Pemain Timnas Cedera, Menunggu Atraksi STY

2 November 2023   05:40 Diperbarui: 2 November 2023   05:55 333
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ivar Jenner (kompas.com/mochamad sadheli)

Empat pemain inti timnas cedera. Ada kemungkinan keempatnya absen saat Indonesia melawan Irak di laga pertama ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 16 November 2023.

Empat pemain yang kini cedera itu adalah Ivar Jenner, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Marselino Ferdinan. Keempatnya bisa dibilang sebagai andalan Indonesia.

Elkan dan Marselino sudah lama jadi andalan Indonesia. Elkan biasa main di posisi bek dan Marselino biasa main di posisi gelandang serang.

Sementara Sandy Walsh dan Ivar Jenner belakangan mencuri perhatian. Walsh bisa bermain di berbagai posisi. Bisa di bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan. Ivar Jenner adalah pemain tengah dengan umpan mumpuni.

Empat pemain cedera jelang laga penting lawan Irak, maka yang ditunggu adalah apa ramuan Shin Tae-yong (STY). STY sering mengejutkan dengan skema pemain dan permainannya.

Dengan empat pemain cedera, saya meyakini STY akan melakukan atraksi. Tapi atraksinya bagaimana tentu hanya bisa diraba-raba saja.

Mungkin di lini belakang akan ada tiga bek. Memang biasanya STY akan memainkan tiga bek jika melawan tim kuat. Maka lawan Irak, apalagi di kandang Irak, tiga bek sepertinya bakal dipakai.

Mungkin Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Fachruddin. Tapi bisa saja STY bereksperimen dengan memainkan Wahyu Prasetyo menggantikan Fachruddin.

Selain itu ada dua bek kanan dan kiri yang sepertinya akan diisi Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattinama. Di tengah agak sulit memilih gelandang bertahan. Sebab Jenner dan Walsh absen.

Bisa saja Rachmat Irianto jadi gelandang bertahan. Kemudian Marc Klok pengatur ritme dan Ricky Kambuaya sebagai gelandang serang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun