Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis Bantai Polandia 3-1 dan Mbappe yang Mengerikan

5 Desember 2022   00:37 Diperbarui: 5 Desember 2022   00:42 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aksi Kylian Mbappe saat melawan Polandia. (foto: AFP/ODD ANDERSEN dipublikasikan kompas.com)

Prancis lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia 3-1 di babak 16 besar, Minggu (4/12/2022). Kemenangan Prancis juga menggambarkan bagaimana mengerikannya Kylian Mbappe.

Prancis mencetak gol pertama melalui Olivier Giroud di menit 44. Gol ini menandai goresan sejarah bagi Giroud. Kini dia telah membuat 52 gol bagi Prancis dan melewati capaian Thierry Henry. Henry membuat 51 gol bagi Timnas Prancis. Dengan begitu, Giroud saat ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis.

Setelah Giroud mencetak gol, Polandia makin berani keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tapi, serangan mereka justru membuat lubang di lini belakang. Melalui serangan balik, Prancis bisa menjebol gawang Polandia di menit 74 melalui Kylian Mbappe.

Di menit 90+1, Mbappe kembali menjebol gawang Polandia. Polandia mampu memperkecil kedudukan di menit 90+9 melalui tendangan penalti Robert Lewandowski.

Kemenangan Prancis atas Polandia memberi satu gambaran penting tentang Kylian Mbappe. Pemain sayap Prancis ini menegaskan bahwa dia adalah striker yang mengerikan. Peluang yang didapatkan bisa menjadi gol.

Kini, Mbappe sudah membuat lima gol di Piala Dunia 2022. Jumlah itu membuatnya sebagai topskor sementara Piala Dunia 2022. Jumlah itu bisa bertambah karena Prancis masih akan bermain di babak perempatfinal melawan Inggris atau Senegal.

Secara total, Mbappe kini sudah membuat sembilan gol di Piala Dunia. Lima gol dia buat di Piala Dunia 2022 dan empat gol dia buat di Piala Dunia 2018.

Bahkan, capaian itu bisa membengkak jika di Piala Dunia 2022 ini dia masih bisa membuat gol. Bahkan, dia sangat berpotensi  makin membengkak. Sebab, kini Mbappe masih berusia 23 tahun. Jika tidak ada aral melintang, setidaknya masih ada dua Piala Dunia yang bisa diikuti Mbappe.

Empat tahun lagi dia baru berusia 27 tahun dan delapan tahun lagi dia berusia 31 tahun. Jika tidak ada aral melintang, maka Mbappe masih bisa berpartisipasi di Piala Dunia dan menambah pundi golnya.

Maka, sejatinya Mbappe sangat berkesempatan besar untuk menggeser capaian Miroslav Klose. Klose kini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala  Dunia dengan 16 gol. Mbappe di usia 23 sudah membuat sembilan gol.

Mbappe membutuhkan delapan gol lagi untuk melewati Klose. Setidaknya, ada kemungkinan (jika tak ada aral melintang), Mbappe bisa melewati capain Klose pada Piala Dunia 2026 atau 2030.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun