Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malaysia Seri Lawan Guam, Indonesia Bisa Lolos Lebih Cepat

5 Oktober 2022   22:46 Diperbarui: 5 Oktober 2022   22:48 269 16 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Timnas U17 saat laga lawan Guam U17. Foto: kompas.com/kristianto purnomo

Guam U17 membuat kejutan setelah diobrak-abrik Indonesia U17. Guam mampu menahan Malaysia 1-1 di kualifikasi Piala Asia U17, Rabu (5/10/2022). Indonesia pun berpeluang lolos lebih cepat.

Guam hancur lebur di tangan Indonesia setelah kebobolan 14 kali dan tak bisa membuat gol. Sebelumnya, Guam juga kalah 0-9 dari Uni Emirat Arab (UEA).

Tapi, Guam mampu menahan Malaysia 1-1. Malaysia membuat gol lebih dahulu melalui Qahir menit 73. Namun, Guam menyamakan kedudukan menit 84 melalui Meyar.

Di laga lainnya, Indonesia mampu mengalahkan UEA 3-2. Hasil ini membuat Indonesia bisa lolos lebih cepat ke Piala Asia U23 tahun depan.

Bagaimana caranya? Tentu saja berharap Malaysia main seri melawan UEA. Kemudian Indonesia mampu mengalahkan Palestina.

Laga Malaysia vs UEA dilaksanakan pada Jumat (7/10/2022) sore. Pada malam harinya, Indonesia berhadapan dengan Palestina.

Jika Indonesia mengalahkan Palestina, maka nilai anak asuh Bima Sakti adalah 9 dengan satu laga sisa. Jika Malaysia seri lawan UEA, maka nilai Malaysia 5 dari 3 laga dan nilai UEA 7 dari 4 laga.

Lalu apa yang terjadi? Indonesia akan memimpin klasemen dengan 9 poin dari 3 laga. UEA di posisi dua dengan 7 poin dari 4 laga. Malaysia di posisi tiga dengan 5 poin dari 3 laga.

Maka, Indonesia pasti juara grup dan lolos ke Piala Asia U17 tahun depan. Jika Indonesia kalah 0-100 pun dari Malaysia di laga akhir, nilai Malaysia hanya 8 dari empat laga.

Nilai 8 milik Malaysia masih kalah dari Indonesia. Lalu, bagaimana dengan UEA? Ya kan mereka sudah menyelesaikan 4 laga dengan 7 poin, yang artinya pasti di bawah Indonesia.

Jika Indonesia lolos lebih cepat, tak ada salahnya Bima Sakti memainkan pemain cadangan di laga melawan Malaysia. Hal itu menambah jam terbang bagi pemain cadangan U17.

Maka, semoga saja Malaysia seri lawan UEA. Di laga lainnya, Indonesia mampu mengalahkan Palestina. Begitu bukan?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan