Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sah, Israel Lolos ke Piala Dunia U20 di Indonesia

26 Juni 2022   04:18 Diperbarui: 26 Juni 2022   04:59 224 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Logo FIFA World Cup U20/ Dok PSSI dipublikasi Kompas.com

Israel memastikan lolos ke Piala Dunia U20 di Indonesia tahun depan. Diketahui, Israel tak punya hubungan diplomatik dengan Indonesia.

Israel lolos ke Piala Dunia U20 setelah memastikan lolos ke semifinal Euro U19. Israel memang kalah 0-1 dari Inggris, Minggu (26/6/2022) dinihari WIB.

Namun, di pertandingan lain, Serbia kalah 2-3 dari Austria. Situasi itu membuat Israel menemani Inggris lolos ke semifinal. Israel memiliki empat poin dari tiga laga.

Sementara Austria hanya memiliki tiga poin dari tiga laga. Serbia memiliki satu poin dari tiga laga. Inggris memiliki nilai sembilan dari tiga laga.

Dengan begitu, Israel menemani Italia, Prancis, Inggris, dan tuan rumah Indonesia untuk bertanding di Piala Dunia U20 tahun depan. Bagi Israel, ini adalah debut mereka di Piala Dunia U20.

Sekadar diketahui, Israel memang sensitif bagi Indonesia. Sebab kedua negara tak punya hubungan diplomatik. Tapi, kali ini Indonesia adalah penyelenggara Piala Dunia U20.

Beberapa waktu lalu, saya sempat membaca pernyataan dari Kementerian Luar Negeri bahwa pernah ada momen atlet Israel main di Indonesia dalam ajang bulu tangkis. Si atlet sempat kesulitan  tapi akhirnya tetap bisa ikut. Sebab, Kementerian Luar Negeri menilai bahwa Indonesia adalah hanya ketempatan saja, bukan penyelenggara.

Maka saya pikir kasusnya akan sama dengan Piala Dunia U20. Jadi Israel tetap bisa main di Indonesia. Hanya saja memang, kemungkinan ada warna yang berbeda.

Dulu seteru Israel yakni Palestina dapat dukungan kala Asian Games 2018. Di ajang sepak bola malah ada warga Indonesia yang dukung Palestina ketika bertemu Indonesia.

Nah, bisa jadi tidakdukungan pada Israel akan muncul di lapangan. Bisa saja ada warga yang menolak kekerasan Israel pada Palestina dimunculkan di suasana stadion.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan