Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menggoreng Isu Ozil, Akhirnya Jadi Lelucon

26 Mei 2022   07:36 Diperbarui: 26 Mei 2022   07:45 135 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mesut Ozil. Foto: AFP/ HAKAN BURAK ALTUNOZ dipublikasikan kompas.com

Sah saja isu diembuskan. Namanya juga dinamika hidup. Tapi jika isu itu dikonfirmasi oleh orang yang diisukan dan ternyata isu itu hanya isapan jempol, maka jadi bahan tertawaan.

Saya pun termasuk yang ikut masuk dalam pusaran isu itu. Maklum, beritanya menarik perhatian. Isu apa sih? Ya isu Mesut Ozil akan ditarik ke Rans Cilegon FC.

Rumor itu bersahutan beberapa waktu lalu. Kalkulasi bahwa Ozil mungkin main di Liga Indonesia juga diambangkan, diungkapkan. Saya juga ikut tertarik membaca berita itu.

Masif sekali pemberitaan Ozil ke Liga Indonesia. Tapi, semua itu hanya jadi bahan tertawaan saat Ozil konferensi pers di Indonesia. Ozil datang ke Indonesia untuk urusan bisnis mempromosikan sepatu bola concave.

Bahkan ketika Ozil ditanya soal Rans FC, dia malah terlihat bingung. Dia seperti tidak ngeh dengan Rans FC. Alih-alih berucap panjang soal Rans FC, Ozil malah menyinggung Bali United.

Jadi, yang isu Ozil bakal merapat ke Rans FC beberapa waktu lalu itu, hanya isapan jempol? Tapi isu yang mampu menarik perhatian. Terkecoh?

Bukan hanya soal Ozil yang pernah membuat gempar. Cerita Pratama Arhan dibidik Lazio pun pernah jadi berita. Tapi uniknya, sumber pemberitaan itu tak jelas. Tulisan dari Italia tentang Arhan malah mengutip sumber dari Indonesia. Aneh dan tak jelas.

Sampai sekarang terbukti bahwa kabar Arhan dan Lazio itu isapan jempol belaka. Mungkin jika Maurizio Sarri ditanya soal Arhan juga akan bingung, seperti bingungnya Ozil ditanya Rans FC.

Dahulu ada juga kabar yang mirip. Kabar yang menyebutkan Andik Vermansyah digandrungi klub beken Portugal Benfica. Beritanya menyebar lancar. Tapi seingat saya waktu itu sumber beritanya tak jelas. Info yang bikin geger dan lenyap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan