Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Tanpa Tim Terbaik, Berkah bagi Chile dan Kolombia

8 Januari 2022   05:11 Diperbarui: 8 Januari 2022   05:16 286 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyerang andalan Chile, Ben Brereton. Foto: twitter/LaRoja dipublikasikan kompas.com

Rumor bahwa Argentina tanpa tim terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan awal tahun ini sudah mengemuka. Website mundoalbiceleste telah mengungkap kemungkinan Argentina tak menurunkan pemain terbaik.

Jika benar hal itu terjadi, maka jadi berkah bagi Chile dan Kolombia yang akan jadi lawan Argentina. Chile dan Kolombia termasuk tim yang sedang memburu tiket ke Piala Dunia 2022.

Begini ceritanya...

Argentina dan Brasil sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Jadi, apapun hasil lima laga sisa bagi kedua tim, tak ada dampaknya. Misalnya saja, Brasil dan Argentina kalah 0-10 di tiap laga dalam lima laga sisa, mereka tetap akan ke Piala Dunia 2022.

Zona Amerika Selatan memiliki empat tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 dan satu tiket via playoff menuju Piala Dunia 2022. Dengan begitu, ketika dua tiket dipastikan milik Brasil dan Argentina, maka ada dua tiket lain yang belum punya pemilik. Selain itu, satu tiket playoff juga belum punya pemilik.

Uniknya, dari tiga tiket itu, diperebutkan tujuh tim. Tim tersebut adalah Ekuador, Kolombia, Peru, Chile, Uruguay, Bolivia, dan Paraguay. Secara matematis, Paraguay dan Bolivia punya peluang terkecil.

Di situasi seperti ini, kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan akan kembali digelar pada 27 Januari sampai 1 Februari 2022. Argentina juga akan bermain dua kali selama 27 Januari sampai 1 Februari.

Hanya saja ancaman Covid-19 di Eropa membuat skuat Argentina berubah. Kabar yang diembuskan menjelaskan jika Argentina tak akan menggunakan skuat "Eropa". Bahkan Lionel Messi pun tak akan masuk skuat.

Atas alasan Covid-19, skuat Argentina akan banyak diisi pemain domestik. Pemain Eropa yang mungkin masuk skuat adalah Giovani Simeone (Verona) dan Manuel Lanzini (West Ham).

Jika benar Argentina memainkan bukan skuat utama, maka akan jadi keuntungan bagi Chile dan Kolombia. Argentina akan dijamu Chile pada 27 Januari dan menjamu Kolombia 1 Februari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan