Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

MU vs PSG di Babak 16 Besar Liga Champions?

25 November 2021   04:58 Diperbarui: 25 November 2021   05:00 686 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kylian Mbappe dan Lionel Messi berpotensi bertemu lawan berat di babak 16 besar Liga Champions. foto: AFP/ ANNE-CHRISTINE POUJOULAT dipublikasikan kompas.com

Manchester United (MU) dipastikan juara grup F Liga Champions. Mereka akan bertemu dengan runner up grup lain di babak 16 besar. Salah satu runner up grup lain adalah Paris Saint-Germain (PSG). Apakah dalam pengundian keduanya akan bertemu?

Kemenangan atas Villarreal membuat MU lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebagai juara grup. Sekalipun masih ada satu laga sisa, MU dipastikan menjadi juara grup. Di sisi lain, PSG dipastikan menjadi runner up grup.

Terbaru, PSG kalah 1-2 dari Manchester City pada ajang Liga Champions grup A, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. PSG sebenarnya unggul lebih dahulu ketika Kylian Mbappe mencetak gol di menit 50. Namun, City mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Raheem Sterling (63) dan Gabriel Jesus (77).

Kekalahan ini membuat PSG tetap memiliki delapan poin dari lima laga. Sementara, City memiliki 12 poin dari lima laga. Satu laga sisa membuat PSG tak bisa melewati City. Di sisi lain, PSG dipastikan jadi runner up grup karena RB Leipzig mampu membantai Club Brugge 5-0.

Leipzig dan Brugge kini sama-sama memiliki empat poin dan menyisakan satu laga. Satu laga membuat mereka tak bisa menyamai nilai PSG. Sebab, jika menang di laga terakhir, Leipzig dan Brugge hanya memiliki 7 poin alias masih kalah dari PSG.

Situasi di atas memungkinkan MU bertemu dengan PSG di babak 16 besar. Hal itu memungkinkan jika keduanya memang bernasib bertemu di babak 16 besar. Jika kedua tim bertemu, maka akan kembali menampilkan pertarungan antara dua pemain tua yang bersaing dalam satu dekade lebih, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Seperti diketahui, Ronaldo adalah bintang MU dan Lionel Messi adalah bintang PSG. Sangat menarik ditunggu jika kedua tim bertemu secara tandang dan kandang. Siapa yang akan menjadi pemenangnya? Yang pasti siapapun yang menang, kedua pendukung dari dua kubu juga harus siap bersedih.  

Potensi Lain

Kegagalan PSG menjadi juara grup membuat mereka bisa bertemu dengan raksasa Eropa lainnya. Mereka adalah tim yang sudah dipastikan menjadi juara grup. Siapa saja sih mereka? Ada Liverpool, Bayern Munchen, dan Ajax.

Dari tiga tim itu tak ada yang enteng bagi PSG. Tentu Mauricio Pocettino harus berpikir keras agar anak asuhnya bisa melewati babak 16 besar. Belum lagi jika Chelsea dan Real Madrid pada akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan