Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ittefaq, Film Thriller Misteri yang Membuatku Tak Beranjak

8 November 2021   14:10 Diperbarui: 8 November 2021   14:35 163 16 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

sumber foto: yashrajfilms.com

Ada tiga film India yang berjudul Ittefaq dan dirilis pada tahun berbeda. Ada yang rilis tahun 1969, 2001, dan 2017. Tulisan ini membahas film Ittefaq yang dirilis tahun 2017. Film Ittefaq ini adalah remake film Ittefaq yang dirilis tahun 1969.

Ittefaq ini dibintangi oleh Akshaye Khanna. Dia adalah adik dari mantan VJ MTV Rahul Khanna dan anak dari Vinod Khanna. Akshaye menjadi polisi bernama Dev Verma dalam film Ittefaq ini.

Singkatnya, Dev mendapat tugas untuk membongkar dua kasus pembunuhan. Dua kasus itu adalah pembunuhan pada Katherine dan Shektar.

Vikram, seorang penulis dituding membunuh Katherine sekaligus Shektar. Katherine adalah istri dari Vikram. Dengan begitu, Vikram dituding membunuh istrinya sendiri. Di sisi lain, Maya juga diduga membunuh Shektar. Maya adalah istri Shektar.

Polisi kemudian menginterogasi Vikram dan Maya di tempat berbeda. Pengakuan Maya tentu menyudutkan Vikram. Di sisi lain Vikram bersikukuh tidak membunuh Shektar. Dari pengakuan Maya dan Vikram, muncullah dua versi cerita yang berbeda. Polisi harus memecahkan masalah ini dan membuktikan cerita siapa yang benar. Karena alasan politis, pengusutan kasus ini hanya dibatasi tiga hari. Itulah yang membuat cerita ini makin menarik.

Lalu, siapa yang sebenarnya pembunuh? Vikram, Maya, atau orang lain? Nah, teka teki inilah yang membuat film ini menarik.

Ada detail pertanyaan yang menyudutkan Vikram dan Maya. Detail pertanyaan terkait dengan fakta kasus pembunuhan itu. Detail logika untuk memburu siapa pembunuh sebenarnya, membuat saya tak beranjak. Ada juga beberapa detail cara Dev memburu informasi di luar para terduga yang membuat saya tertarik bertahan.

Detail-detail itulah yang membuat film ini menarik. Jika ketinggalan sedikit detail saja, akan sangat disayangkan. Film ini benar benar menjual detail teka-teki kasus pembunuhan tersebut.

Tapi ada hal teknis yang membuat saya langsung menduga akan ada kejadian kejutan. Saat film sampai kisaran 1,5 jam, pembunuh terkuak. Tapi saya menduga, tak mungkin film India klimaks di waktu 1,5 jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan