Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Alasan Belgia Layak Juara UEFA Nations League

6 Oktober 2021   01:47 Diperbarui: 6 Oktober 2021   01:50 82 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Romelu Lukaku. Foto: afp/john thys dipublikasikan kompas.com

Saya jagokan Belgia untuk jadi juara UEFA Nations League 2020-2021. Maka, saya pun mengunggulkan Belgia bisa mengalahkan Prancis di semifinal pada Jumat (8/10/2021) mulai pukul 01.45 WIB.

Selanjutnya tentu saja Belgia bisa menang di partai final. Jika lolos ke final, Belgia akan melawan pemenang laga Italia vs Spanyol. Laga final UEFA Nations League 2020-2021 akan dilaksanakan 11 Oktober 2021 mulai pukul 01.45 WIB.

Kenapa saya mendukung Belgia? Ya tentu saja karena saya memiliki alasan. Ada empat alasan yang menjadi dasar mengapa saya mengunggulkan Belgia di ajang UEFA Nations League.

Pertama karena skuat mereka sudah mapan. Mapan karena beberapa dari anggota skuat sudah bermain bareng di Timnas Belgia sejak 2014. Lama bermain bareng membuat mereka sangat potensial kompak dan solid.

Mereka yang sudah lama bersama di Timnas Belgia sejak 2014 adalah Eden Hazard, Romelu Lukaku, Axel Witsel, Toby Alderweireld, Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne.

Kedua, sebagian nama-nama itu juga masih moncer di klub. Sebut saja Romelu Lukaku di Chelsea dan Thibaut Courtois di Real Madrid. Kevin De Bruyne dari Manchester City juga sangat bisa diandalkan di lini tengah.

Saat ini adalah kesempatan terbaik bagi para pemain terbaik di atas untuk memberi gelar ke Belgia. Tahun depan, dua tahun lagi, atau tuga tahun lagi, mereka akan menua dan berpotensi menurun performanya. Maka ini adalah waktu yang tepat karena mereka sudah matang, tapi belum tua.

Ketiga, performa sedang bagus. Belgia moncer di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dalam enam laga, mereka menang lima kali dan seri sekali. Empat poin lagi, Belgia akan memastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Diketahui, performa Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah performa terbaru mereka. Sehingga performa di kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa jadi tolok ukur performa Belgia saat ini.

Keempat, sangat subjektif. Belgia belum pernah juara ajang sepak bola (kecuali emas Olimpiade 1920). Sementara, semifinalis lainnya yakni Italia, Spanyol, dan Prancis sudah pernah juara ajang sepak bola. Jadi, saatnya  Belgia mengangkat piala.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan