Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brugge Vs PSG, Messi Perlu Buktikan Dua Hal

14 September 2021   05:08 Diperbarui: 14 September 2021   05:24 889 12 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lionel Messi (biru tua), saat debut bagi PSG di Liga Prancis. Foto: AFP/FRANCK FIFE dipublikasikan kompas.com

Paris Saint-Germain (PSG) akan dijamu Club Brugge pada ajang Liga Champions grup A, Kamis (16/9/2021) mulai pukul 02.00 WIB. Di laga ini, bintang PSG Lionel Messi, perlu membuktikan dua hal pada para fans PSG.

Messi baru saja berseragam PSG pada Agustus lalu. Setelah berseragam PSG, Messi baru main sekali bagi klub asal Prancis itu. Messi bermain 24 menit kala PSG melawan Reims di ajang Liga Prancis.

Di laga debut melawan Reims, performa Messi tak istimewa. Dia tak mencetak gol atau memberi assist. Dia juga tak memberi pengaruh signifikan selama 24 menit bermain untuk PSG.

Selepas laga itu, Messi membela Timnas Argentina. Lalu, di akhir pekan lalu, Messi belum bisa kembali membela PSG karena perlu pemulihan usai membela Timnas Argentina.

Kemudian, tengah pekan ini PSG akan melawan Club Brugge. Ini adalah kesempatan Messi untuk unjuk gigi. Perlu diketahui, PSG membeli Messi untuk sukses di Liga Champions.

Jika hanya sukses di Liga Prancis, maka tak perlu sampai mendatangkan Messi. Keberadaan Messi diharapkan bisa mengubah aura PSG di ajang Eropa dan menjadi jawara.

Untuk itu, Messi harus membuktikan dua hal pada PSG di laga lawab Brugge. Pembuktian itu untuk memberi penjelasan bahwa tak salah PSG merekrut Messi dan diandalkan di Liga Champions.

Apa dua hal yang perlu dibuktikan Messi? Pertama adalah performa dan aura individu. Messi perlu membuktikan bahwa dia adalah sosok penting dalam permainan menyerang PSG. Messi juga harus membuktikan bahwa dengan adanya dirinya di lapangan, para pemain PSG terpacu dan dimudahkan dalam bermain.

Kedua, Messi selain harus membuktikan kapasitas individu, juga kemampuan kerja sama. Messi perlu membuktikan bahwa dia bisa bekerja sama dengan Kylian Mbappe dan Neymar dalam penyerangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan