Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Ditinggal Tiga Andalan, Awas Ancaman El Matador!

8 September 2021   08:02 Diperbarui: 8 September 2021   08:12 404 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Argentina Ditinggal Tiga Andalan, Awas Ancaman El Matador!
5f86446f2f268-613809ef01019058e209f552.jpg

Suasana laga Bolivia vs Argentina tahun lalu di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Kedua tim akan kembali bertemu di ajang yang sama di kandang Argentina, Jumat (10/9/2021) mulai pukul 06.30 WIB. foto: afp/martin alipaz dipublikasikan kompas.com

Argentina akan kembali bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Bolivia. Laga akan dilaksanakan pada Jumat (10/9/2021) mulai pukul 06.30 WIB.

Setelah laga gagal bertanding melawan Brasil, Argentina akan kembali bermain. Argentina akan menjamu Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Di laga itu, Argentina akan kehilangan tiga pemain andalannya.

Tiga pemain andalan itu adalah mereka yang dilepas oleh Timnas Argentina buntut dari masalah di Brasil. Kiper Emiliano Martinez balik ke Aston Villa. Sebab, klub hanya memberi izin Martinez membela Argentina sampai laga melawan Brasil.

Sebenarnya Argentina keukeuh untuk menahan Martinez dan juga Buendia (pemain cadangan). Argentina meminta keduanya tetap ada di skuat sampai laga usai melawan Bolivia. Namun, insiden di Brasil sepertinya membuat Argentina melunak dan melepas keduanya untuk kembali ke Aston Villa.

Hal yang sama juga dialami oleh Cristian Romero dan Giovani Lo Celso. Keduanya dilepas untuk kembali ke Tottenham Hotspur. Dua pemain ini termasuk yang akan mendapatkan ancaman sanksi dari Hotspur. Ceritanya kedua pemain ini tak boleh membela Argentina oleh Hotspur. Pasalnya,  negara Argentina tidak aman dari Covid-19.

Namun, keduanya tetap nekat membela Argentina. Setelah skandal di Brasil, Argentina buru-buru melepas dua pemain ini untuk kembali ke London. Nah, Hotspur kabarnya akan memberikan sanksi pada dua pemain tersebut. Kalau sudah begini, harusnya federasi sepak bola Argentina pasang badan bagi Romero dan Celso! Tapi tak tahulah.

Tanpa tiga pemain andalan itu, akan ada perubahan dalam starting lineup Argentina kala melawan Bolivia. Media Argentina tycsport mengungkapkan rumor 11 pemain inti Argentina ketika melawan Bolivia.

Di bawah mistar gawang ada Juan Musso. Empat pemain belakang adalah Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna. Di tengah ada Rodrigo de Paul dan Leandro Paredes. Di depan aka nada Lionel Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Nicolas Gonzalez.

Jika melihat kemungkinan lineup seperti itu, maka Angel Di Maria dan Nicolas Gonzalez sepertinya tidak murni bermain di depan. Keduanya akan diperbantukan juga untuk memperkuat lini tengah.

Jik melihat komposisi pemainnya, paling hanya Nicolas Gonzalez yang terlihat masih hijau. Penyerang asal Fiorentina ini baru bermain 11 kali untuk Timnas Argentina dan mencetak dua gol. Dia masih berusia 23 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan