Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ini Kronologi dari Pemboikotan sampai Kisruh Brasil vs Argentina

7 September 2021   06:03 Diperbarui: 7 September 2021   07:48 299 20 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ini Kronologi dari Pemboikotan sampai Kisruh Brasil vs Argentina
Insiden laga Brasil vs Argentina yang dihentikan karena intervensi otoritas kesehatan Brasil. foto: tangakapan layar dipublikasikan kompas.com

Kejadian pembatalan laga Brasil vs Argentina karena intervensi tenaga kesehatan Brasil bukan mula cerita. Kejadian di kualifikasi Piala Dunai 2022 zona Amerika Selatan itu bermula dari boikot liga-liga di Eropa terkait kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona merah Covid-19. 

Berikut kronologi tentang pemboikotan hingga kemudian kisruh laga Brasil vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

24 Agustus 2021

Beberapa media menjelaskan bahwa otoritas Liga Inggris mendukung langkah klub di Liga Inggris yang melarang para pemainnya bermain di zona merah Covid-19 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan begitu, maka klub di Liga Inggris melarang pemainnya bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Sebab, daerah Amerika Selatan adalah daerah zona merah Covid-19.

Kebijakan ini membuat banyak pemain dari Amerika Selatan terancam tak bisa membela negaranya. Beberapa di antaranya adalah Gio Lo Celso, Emiliano Martinez, Edinson Cavani, Fabinho, Richarlison. Selain itu, tentu masih banyak nama lain yang terancam tak bisa membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

24 Agustus 2021

Di tanggal yang sama LaLiga juga membuat pernyataan yang sama dengan Liga Inggris. LaLiga juga mendukung klub untuk tidak melepas pemain bermain di zona merah Covid-19. Kebijakan ini juga membuat banyak pemain terancam tak bermain di kualifikasi Piala Dunai 2022 zona Amerika Selatan. Di antara mereka adalah Angel Correa, Casemiro, Rodrigo de Paul.

25 Agustus 2021

Liga Italia juga melakukan hal yang sama dengan Liga Inggris dan Spanyol. Imbasnya, pemain di Liga Italia juga tidak bisa bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Salah satu bintang yang terancam tak bisa bermain adalah Paulo Dybala.

29 Agustus 2021

Badan arbitrase olahraga (CAS) memutuskan menolak permintaan LaLiga. LaLiga intinya meminta agar kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak mepet dengan laga LaLiga yang kembali digelar pada 11 September. Namun, permintaan LaLiga  itu ditolak oleh CAS.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan