Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Diboikot, Skuad Timnas Argentina Sisa 8 Pemain

29 Agustus 2021   05:35 Diperbarui: 29 Agustus 2021   05:54 2068 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diboikot, Skuad Timnas Argentina Sisa 8 Pemain
Paulo Dybala adalah salah satu pemain yang tak bisa membela Timnas Argentina karena boikot Liga Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Foto: AFP/isabella bonotto dipublikasikan Kompas.com

Sejumlah otoritas liga di Eropa memboikot kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang dilaksanakan September nanti. Imbasnya, Timnas Argentina hanya memiliki 8 pemain sisa.

Otoritas Liga Italia, Inggris, Spanyol, Portugal membuat kebijakan yang merugikan beberapa timnas. Mereka memutuskan untuk tak membolehkan para pemain membela negara di kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona merah Covid-19.

Imbasnya, para pemain di empat liga itu tak bisa main di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Sebab, covid-19 di Amerika Selatan belum terkendali.

Tentu saja negara di Amerika Selatan yang memiliki pemain di empat liga tersebut, menjadi terdampak. Salah satu yang paling terdampak adalah Argentina.

Sebelumnya, pelatih Timnas Argentina memanggil 30 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Namun, karena boikot dari liga di Eropa, ada 22 pemain yang tak bisa membela Timnas Argentina.

Mereka yang tak bisa membela Timnas Argentina di antaranya Emiliano Martinez (Aston Villa), Paulo Dybala (Juventus), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan), Papu Gomez (Sevilla), Gio Lo Celso (Tottenham Hotspur).

Maka, tinggal delapan pemain yang tersisa di skuat Argentina. Skuat sisa itu adalah Lionel Messi (PSG), Angel Di Maria (PSG), Leandro Paredes (PSG), Franco Armani (River Plate), Lisandro Martinez (Ajax), Nicolas Tagliafico (Ajax), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Julian Alvarez (River Plate).

Situasi itu membuat Lionel Scaloni harus menambah skuat dengan para pemain Argentina dari Liga Argentina dan Brasil. Dikutip dari tycsports.com, beberapa nama yang bisa dipanggil di antaranya adalah mantan pemain Timnas Argentina seperti Marcos Rojo (Boca Juniors), Gabriel Mercado (Internacional), Cristian Pavon (Boca Juniors), Enzo Perez (River Plate).

Situasi ini membuat Argentina sangat rugi. Seperti dikutip dari mundoalbiceleste, asisten pelatih Timnas Argentina Roberto Ayala mengatakan, para pemain yang dipanggil dadakan tentu memiliki kelemahan. Sebab, mereka mendadak ada di Timnas Argentina. Apalagi, mereka belum pernah latihan bersama di Timnas Argentina.

Situasi ini tentu bisa berdampak pada hasil yang akan didapatkan Argentina. Jika hasil laga buruk, maka akan berpengaruh pada posisi Argentina di klasemen sementara.

Diketahui, Argentina akan melakoni tiga laga pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada September 2021. Pada 3 September 2021 Argentina akan dijamu Venezuela. Pada 6 September 2021 Argentina dijamu Brasil. Pada 10 September Argentina akan menjamu Bolivia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan