Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gawat! EPL dan LaLiga "Boikot" Argentina dan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

25 Agustus 2021   19:32 Diperbarui: 25 Agustus 2021   20:36 300 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gawat! EPL dan LaLiga "Boikot" Argentina dan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Emiliano Martinez terancam tak bisa bela Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: AFP/RUI VIEIRA dipublikasikan kompas.com

Otoritas Liga Inggris tak membolehkan para pemain di Liga Primer Inggris (EPL) bermain di zona merah Covid-19 pada kualifikasi Piala Dunia 2022, September mendatang. Dengan begitu, pemain dari Argentina dan Brasil pun kena dampaknya. Tak hanya EPL, LaLiga juga mendukung klub di Liga Spanyol tak melepas pemain membela negara di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Alasannya juga soal Covid-19.

Kebijakan ini diumumkan melalui twitter masing-masing otoritas liga. Kebijakan itu tentu merugikan negara besar sepak bola yang masih berkutat dengan Covid-19 seperti Argentina dan Brasil. Sebab, banyak andalan Argentina dan Brasil yang bermain di Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Untuk Argentina, jika pelarangan itu terlaksana, maka ada banyak pemain yang tak bisa membela Argentina. Dikutip dari mundoalbiceleste, mereka yang dari Liga Spanyol dan tak bisa membela Argentina adalah Geronimo Rulli, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Juan Foyth, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Guido Rodrguez, Papu Gomez, dan Angel Correa.

Sementara pemain Argentina di Liga Inggris yang tak bisa dimainkan adalah Emiliano Martinez, Cristian Romero, Gio Lo Celso, dan Emiliano Buendia.

Brasil juga mengalami hal yang sama. Banyak pemain Timnas Brasil yang bermain di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Pemain Brasil di Liga Inggris di antaranya, Alisson, Ederson, Thiago Silva, Fabinho, Fred, Gabriel Jesus, Richarlison, Firmino, dan Raphina. Di Liga Spanyol para pemain Brasil misalnya Eder Militao dan Casemiro.

Kebijakan boikot ini sebenarnya tak hanya berdampak pada Argentina dan Brasil. Tapi dua negara itulah yang paling terdampak karena banyak pemain mereka di Liga Spanyol dan Inggris. Jika kebijakan ini benar-benar terjadi, maka Argentina dan Brasil akan mengandalkan pemain lokal.

Diketahui, September 2021 akan dilaksanakan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Masing-masing negara akan melakoni tiga laga dari 3 sampai 10 September.

Kini Brasil ada di posisi puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 18 poin dari 6 laga. Argentina di posisi dua dengan 12 poin dari 6 laga.

Diketahui, empat tim teratas klasemen akhir berhak lolos ke Piala Dunia 2022. Posisi lima klasemen akhir bisa lolos melalui play off.

Pelajaran Berharga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan