Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Milan Menang, Diaz Keren, Kiper Berdarah Indonesia Merana

24 Agustus 2021   04:36 Diperbarui: 24 Agustus 2021   04:44 144 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Milan Menang, Diaz Keren, Kiper Berdarah Indonesia Merana
Brahim Diaz (kiri) saat merayakan golnya pada laga penutup pekan pertama Liga Italia yang mempertemukan Sampdoria vs AC Milan di Stadio Luigi Ferraris, Senin (23/8/2021).(AFP/ MIGUEL MEDINA dipublikasikan kompas.com)

AC Milan mendapatkan hasil positif di laga pertama Liga Italia Serie A. Milan mengalahkan tuan rumah Sampdoria satu gol tanpa balas, Selasa (24/8/2021). Di laga itu gelandang Milan, Brahim Diaz bermain keren.

Diaz menjadi pencetak gol tunggal di laga itu. Pemain bernama lengkap Brahim Abdelkader Diaz ini menjebol gawang Sampdoria di menit 9. 

Gol itu membuat Sampdoria dan juga kipernya merana. Kiper Sampdoria adalah Emil Audero Mulyadi yang berdarah Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Diaz bukan hanya mencetak gol. Tapi dia jadi sumber pengaliran bola dan pembangunan serangan bagi Milan. Visi bermain lelaki 22 tahun ini juga bisa diandalkan.

Menit 31 misalnya, Diaz mampu membawa bola dengan indah. Semenit kemudian dia bekerja sama dengan Olivier Giroud sehingga mengancam pertahanan Sampdoria.

Menit 33, Diaz mampu mengawali serangan balik cepat. Sayang dia dilanggar pemain Sampdoria Manolo Gabbiadini. Imbasnya, Gabbiadini dapat kartu kuning. Menit 38 Diaz juga memperlihatkan diri kembali sebagai pembangun serangan balik. Sayang Leao tak sigap mengalirkan bola.

Menit 39 bisa dilihat bagaimana Diaz menjadi pusat visi permainan Milan. Dia menjadi sosok yang dicari teman untuk mengalirkan bola. Menit 40, visi bermainnya terlihat dengan memberi umpan lambung ke Giroud sehingga penyerang asal Prancis itu membahayakam gawang lawan. Sayangnya, Giroud lebih dahulu terperangkap offside.

Performa Diaz memang keren di laga ini. Bahkan situs statistik sepak bola WhoScored memberi nilai tertinggi pada Diaz dengan 7,7 dibanding pemain lain.

Hanya saja dalam laga melawan Sampdoria itu, Diaz tak bermain penuh. Menit 69, pemain yang dipinjam dari Real Madrid ini ditarik keluar digantikan Ismael Bennacer yang lebih bertahan.

Performa bagus Diaz ini memang sudah diramalkan oleh pelatih Milan Stefano Pioli. Sebelum Liga Italia bergulir, Pioli dengan terang-terangan bilang bahwa sumber permainan Milan dalam hal penyerangan adalah Brahim Diaz.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan