Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kini, Siapa Eksekutor Utama Penalti di PSG?

11 Agustus 2021   18:52 Diperbarui: 11 Agustus 2021   19:16 274 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kini, Siapa Eksekutor Utama Penalti di PSG?
5fc2d9b9348d6-6113b96706310e0a44331e94.jpg

Neymar. Foto: AFP/ FRANCK FIFE dipublikasikan kompas.com

Lionel Messi sudah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Sebelumnya sudah ada Sergio Ramos yang bergabung. Yang menarik, setelah masuknya dua senior itu, siapa yang jadi eksekutor utama penalti bagi PSG?

Sekadar diketahui saja, di musim lalu, Neymar dan Kylian Mbappe menjadi eksekutor penalti. Jika dilihat dari keterangan laga musim lalu, Mbappe jadi eksekutor penalti jika Neymar tak main.

Neymar sering cedera, maka Mbappe pun punya banyak kesempatan jadi eksekutor. Enam kali Mbappe cetak gol melalui penalti di Liga Prancis musim lalu.

Sementara Neymar empat kali mencetak gol melalui penalti di Liga Prancis musim lalu. Jika dilihat dari statistik di website Liga Prancis, maka Neymarlah pemegang hak utama penalti. Jika Neymar absen, baru Mbappe yang maju jadi eksekutor.

Selain keduanya ada juga Icardi. Tapi sepertinya Icardi hanya mengeksekusi jika Neymar dan Mbappe tak berkenan atau tak main.

Nah sekarang persoalannya adalah Ramos dan Messi juga eksekutor utama penalti di klub sebelumnya. Di musim lalu, Ramos membuat dua gol melalui penalti bagi Real Madrid pada ajang LaLiga. Sementara Messi tiga kali membuat gol via penalti bagi Barcelona di LaLiga musim lalu.

Jangan Rebutan!

Saya masih ingat bagaimana Neymar berebut penalti dengan Edinson Cavani di PSG beberapa musim lalu. Keduanya sama-sama merasa sebagai eksekutor utama penalti.

Nah, jangan sampai hal ini kembali terjadi. Saya menduga, sepertinya Messi akan mengalah. Seperti dia mengalah tak memakai nomor punggung 10.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan