Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi Resmi Pisah dengan Barca, Istirahat Saja Dulu sampai Januari 2022

6 Agustus 2021   04:13 Diperbarui: 6 Agustus 2021   04:16 161 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Messi Resmi Pisah dengan Barca, Istirahat Saja Dulu sampai Januari 2022
60ea5f3d2b9b2-610c53896e7f01045002e6f2.jpg

Lionel Messi begitu larut dalam kebahagaiaan setelah mengantar timnas Argentina juara Copa America 2021 pada Minggu (11/7/2021) pagi hari WIB.(AFP/NELSON ALMEIDA dipublikasikan Kompas.com)

Lionel Messi akhirnya tak memperpanjang kontrak dengan Barcelona, Kamis (5/8/2021) waktu setempat. Kini Messi, seperti dikutip marca, berstatus tanpa klub.

Kedua pihak yakni Barcelona dan Messi tak menemui kesepakatan. Messi masih mempertanyakan soal struktur dan kemampuan finansial klub.

Lalu Messi mau ke mana?

Tak tahulah. Tapi menurut saya Messi istirahat saja. Main sepak bola untuk klub nanti saja pas Januari tahun depan ketika ada jendela transfer dibuka.

Lalu sekarang? Ya menikmati kehidupan bersama keluarga sembari terus berlatih menjaga kebugaran. Messi tentu telah menghabiskan banyak waktu dengan sepak bola.

Nah kini saatnya Messi bersama keluarga. Habiskan waktu bersama keluarga. Itu akan kembali memberi semangat pada Messi. Messi akan kembali segar bugar.

Tapi tentu saja, walau bersama keluarga tetap menjaga kebugaran. Kalau perlu ikut berlatih bersama klub mana gitu. Bisa saja ikut latihan dengan Getafe atau klub medioker lainnya di Eropa. Latihan saja kan ngga apa-apa. Apalagi pemain sekelas Messi pasti diperbolehkan latihan.

Nah, jika kebugaran Messi terjaga, tenaganya akan sangat bermanfaat bagi Timnas Argentina. Diketahui, Argentina akan memiliki jadwal padat pada September-November 2021.

Selama September-November 2021, Argentina akan bermain 8 kali di kualifikasi Piala Dunia  2022 zona Conmebol. Tentu saja jadwal yang padat itu membutuhkan tenaga ekstra. Nah, kalau Messi masih nganggur, tenaganya akan sangat berguna bagi Argentina.

Jika Argentina bisa menyapu 8 laga dengan kemenangan, saya pikir Argentina akan memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Nah jika begitu Messi tinggal menyiapkan diri untuk main di Piala Dunia 2022. Di empat laga sisa Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi tak perlu main.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN