Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Setahun Jelang Piala Dunia, Qatar Tebar Ancaman

21 Juli 2021   13:26 Diperbarui: 21 Juli 2021   13:58 230 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setahun Jelang Piala Dunia, Qatar Tebar Ancaman
Laga Qatar vs Argentina di Copa America 2019. Foto: AFP/JEFERSON GUAREZE dipublikasikan Kompas.com


Qatar sepertinya memang tak mau hanya sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Mereka juga ingin sukses sebagai tim yang berkompetisi.

Setahun jelang Piala Dunia 2022, Qatar mulai menebar ancaman. Sejatinya, ancaman itu sudah ditebar sejak 2019 dan makin menggigit di tahun ini. Apa saja bentuk ancaman Qatar itu?

Juara Asia

Pada 2019, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Qatar mampu menjadi juara Piala Asia. Di final, Qatar mengalahkan raksasa Asia, Jepang dengan skor 3-1.

Yang patut ditekankan saat itu adalah, Qatar tak bermain sebagai tuan rumah. Ajang Piala Asia 2019 dilaksanakan di Uni Emirat Arab. Maka, keberhasilan Qatar menjadi jawara Asia adalah sinyal awal bahwa Qatar siap mengguncang di Piala Dunia 2022.

Tak Memalukan di Copa America

Qatar untuk pertama kalinya menjadi tamu di ajang Copa America 2019. Di ajang itu, Qatar satu grup dengan negara langganan Piala Dunia seperti Kolombia dan Argentina. Selain itu, juga satu grup dengan Paraguay.

Qatar memang menghuni papan paling bawah klasemen akhir. Namun, hasil yang didapatkan Qatar tak mengecewakan. Mereka kalah 0-1 dari Kolombia dan kalah 0-2 dari Argentina. Melawan Paraguay, Qatar mampu menahan 2-2 setelah tertinggal dua gol lebih dahulu.

Unjuk Gigi di Concacaf Gold Cup

Terbaru, Qatar benar-benar menunjukkan taringnya di ajang Concacaf Gold Cup yang saat ini sedang berlangsung. Qatar berstatus sebagai tim undangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x