Mohon tunggu...
kholil rokhman
kholil rokhman Mohon Tunggu... IG di kholil.kutipan

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hati-hati dengan Atalanta dan Everton

1 Oktober 2020   08:57 Diperbarui: 1 Oktober 2020   08:57 122 19 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hati-hati dengan Atalanta dan Everton
Para pemain Atalanta dalam sebuah laga. AFP/Miguel Medina dipublikasikan kompas.com

Atalanta masih menunjukkan kejutannya di Liga Italia. Sementara, Everton mulai menegaskan bahwa mereka adalah tim yang akan jadi ancaman pada kompetisi di Inggris.

Atalanta mampu mengejutkan dalam dua musim beruntun. Di musim 2018-2019 dan 2019-2020, Atalanta mampu berada di posisi tiga klasemen akhir Liga Italia. Tak hanya di domestik, Atalanta juga mengejutkan di Liga Champions 2019-2020. Di Liga Champions musim lalu, Atalanta bisa melaju sampai babak 8 besar.

Sementara, di musim ini laju Atalanta memang belum bisa dilihat secara jelas. Sebab, baru ada dua laga di Liga Italia. Namun, dari dua laga itu, Atalanta kembali menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang layak diwaspadai.

Atalanta melakoni dua laga awal Liga Italia dengan status tandang dan mampu merengkuh dua laga itu dengan kemenangan. Atalanta mampu mengalahkan Torino 4-2 dan secara mengejutkan membantai Lazio 4-1, Kamis (1/10/2020).

Bahkan, saat mengalahkan Lazio, Atalanta sudah mampu unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Robin Gosens (10), Hans Hateboer (32), Alenjandro Gomez (42). Di babak kedua, Atalanta dan Lazio sama-sama membuat satu gol. Gol Atalanta dibuat Gomes menit 61 dan gol Lazio dibuat Felipe Caicedo di menit 57.

Kemenangan ini membuat Atalanta berada di posisi dua klasemen sementara Liga Italia. Mereka memiliki enam poin dari dua laga. Atalanta hanya kalah selisih gol dari Napoli.

James Rodriguez dan Carlo Ancelotti. foto afp/nick potts dipublikasikan kompas.com
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti. foto afp/nick potts dipublikasikan kompas.com
Sementara, Everton juga berpeluang menjadi tim tangguh di kompetisi Inggris musim ini. Setidaknya dari tiga laga yang sudah dilakoni, Everton mampu menunjukkan kelasnya. Dalam tiga laga awal Liga Inggris, Everton mendapatkan nilai sempurna.

Tiga laga yang telah dilalui Everton berakhir dengan kemenangan. Salah satu kemenangan didapatkan dari kandang Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Everton tak hanya moncer di Liga Inggris. Di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Everton mampu melaju ke babak lima setelah di babak empat mengalahkan West Ham 4-1, Kamis (1/10/2020).

Performa Everton yang bagus itu, saya pikir tak lepas dari peran pelatih Carlo Ancelotti. Diketahui, Ancelotti adalah salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Liga Champions. Sebab, dia merasakan tiga gelar Liga Champions. Ancelotti juga merasakan gelar Liga Inggris, Italia, Jerman, dan Prancis.

Atmosfer Liga Inggris juga bukan hal yang baru bagi Ancelotti. Sebab, dia pernah melatih Chelsea di musim 2009-2010 dan sebagian musim 2010-2011. Artinya, Ancelotti sudah paham dengan karakter sepak bola Liga Inggris.    

Salah satu yang menonjol dari Everton adalah mereka memanfaatkan pemain yang dibuang dari klub besar. Setidaknya ada empat pemain yang merupakan buangan klub besar. Mereka adalah Yerry Mina, Andre Gomez, Lucas Digne yang merupakan buangan Barcelona. Sementara, James Rodriguez adalah buangan Real Madrid. Pemain buangan itu mampu menjadi andalan bagi Everton. Mereka berkolaborasi dengan pemain lainnya untuk membawa Everton melaju tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x