Mohon tunggu...
kholil rokhman
kholil rokhman Mohon Tunggu... IG di kholil.kutipan

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

The Reds Bangkit, 3 Kemenangan Lagi Juara, Salah Samai Owen

7 Maret 2020   23:27 Diperbarui: 7 Maret 2020   23:34 56 0 0 Mohon Tunggu...

Liverpool bangkit usai mengalami kekalahan beruntun. Liverpool mampu mengalahkan Bournemouth 2-1 di ajang Liga Inggris, Sabtu (7/3/2020). Kemenangan itu membuat Liverpool makin dekat dengan tangga juara Liga Inggris.

Liverpool sebelumnya mendapatkan hasil tak memuaskan. Mereka kalah tiga kali dalam empat laga terakhir. Di dua laga terakhir, Liverpool bahkan menderita kekalahan yakni kalah 0-3 dari Watford dan kalah 0-2 dari Chelsea. Namun, di laga Liga Inggris, Sabtu (7/3), Liverpool mampu mengalahkan tamunya, Bournemouth.

Di laga melawan Bournemouth, Liverpool tertinggal lebih dahulu. Callum Wilson mampu menjebol gawang Liverpool di menit 9. Untungnya, Liverpool mampu membalikkan keadaan. Sadio Mane menjebol gawang Bournemouth di menit 25. Di menit 33, Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Di laga itu, Liverpool memang dominan. Dikutip dari livescore, Liverpool memiliki enam peluang mencetak gol, sementara Bournemouth memiliki empat peluang mencetak gol. Liverpool mampu menguasai bola sampai 75 persen. Intensitas serangan Liverpool juga bisa dilihat dari sepak pojok. Liverpool mampu mendapatkan Sembilan sepak pojok, sementara Bournemouth mendapatkan empat sepak pojok.

Kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool makin dekat dengan trofi Liga Inggris musim ini. Liverpool hanya butuh tiga kemenangan di laga sisa untuk bisa menjadi juara Liga Inggris. Saat ini, Liverpool berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga. Jika menang tiga laga di sisa musim ini, maka Liverpool akan memiliki 91 poin.

Jika Liverpool mendapatkan 91 poin, maka tak bisa dikejar oleh semua tim di Liga Inggris musim ini. Manchester City yang berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris, memiliki 57 poin dari 27 laga. Nilai maksimal City di akhir musim adalah 57 poin ditambah laga sisa dikali tiga. Dengan begitu, nilai maksimal City di akhir musim ini adalah 90 poin. Maka, jika Liverpool mendapatkan 91 poin, itu sudah cukup menjelaskan bahwa mereka akan jadi juara Liga Inggris musim ini.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, bahwa sekalipun hanya membutuhkan tiga kemenangan untuk juara. "Maka kami harus tetap kerja keras," ujar Klopp di BBC.

Jika mampu menjadi juara, maka ini adalah pertama kalinya Liverpool juara Liga Primer Inggris. Liverpool memang pernah menjadi juara di Inggris, tapi saat Liga Inggris belum ada embel-embel primer. Sekadar diketahui Liga Primer Inggris baru dibuat pada awal dekade 90-an. Sebelumnya, kasta tertinggi sepak bola di Inggris adalah divisi satu.

Salah Bikin Rekor

Kemenangan Liverpool atas Bournemouth juga memberi pencapaian bagus dari Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu membuat satu gol ke gawang Bournemouth. Pencapaian mencetak gol itu membuat Salah membuat 70 gol dalam 100 laga Liga Inggris. Capaian Salah itu adalah capaian terbaik bagi sejarah Liverpool.

Fernando Torres yang pernah jadi ikon di Liverpool, dalam 100 laga hanya membuat 63 gol. Bahkan, Salah juga mengalahkan Luis Suarez yang membuat hanya membuat 69 gol dalam 110 pertandingan. Untuk urusan gol di 100 laga perdana Liga Inggris, Salah hanya kalah dari Alan Shearer. Shearer mempu membuat 79 gol dalam 100 laga perdananya di Liga Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN