Mohon tunggu...
Ilham DwiYulianto
Ilham DwiYulianto Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

mahasiswa KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengadakan Taman Baca Giat di Dusun Kaligintung Desa Gunturmadu bersama KKN Unnes GIAT 3 Tahun 2022

8 Desember 2022   16:37 Diperbarui: 8 Desember 2022   16:39 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pada tanggal 4 Desember 2022, mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) GIAT 3 UNNES di Desa Gunturmadu mengadakan peresmian pembuatan Taman baca giat Dusun Kaligintung, Desa Gunturmadu, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo.
Taman baca merupakan gerakan untuk meningkatkan minat baca. Tujuan diadakannya taman baca giat selain meningkatkan minat baca anak-anak juga meningkatkan minat baca masyarakat Dusun Kaligintung, Desa Gunturmadu. Perlu diketahui bahwa di Desa Gunturmadu hanya memiliki 1 perpustakaan desa yang letaknya cukup jauh dari Dusun Kaligintung sehingga diharapkan melalui pengadaan taman baca giat  nantinya akan berguna dan dapan dikembangkan oleh perangkat Dusun Kaligintung.

Dokpri
Dokpri

Taman baca giat diadakan dengan memanfaatkan balai kampung. Didalam balai kampung kami berikan lemari, banner dengan tulisan taman baca giat, kami alasi dengan tikar, dan juga kami hias sedemikian rupa untuk meningkatkan minat dan semangat masyarakat untuk berkunjung ke Taman Baca Giat. Buku yang kami sediakan untuk Taman Baca Giat adalah hasil dari donasi dari dosen, teman teman KKN yang kami lakukan selama berlangsungnya KKN.

Harapan kami kedepannya berharap Taman Baca Giat ini bukan hanya untuk sekedar ada tapi bisa dimanfaatkan, dikembangkan, dan dikelola dengan baik oleh masyarakat Dusun Kaligintung, Desa Gunturmadu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun