Mohon tunggu...
Ikrom Zain
Ikrom Zain Mohon Tunggu... Content writer - Teacher

Hanya seorang pribadi yang suka menulis | Tulisan lain bisa dibaca di www.ikromzain.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Menakar Peluang Ayuma pada Miss Universe 2020

20 Januari 2021   21:01 Diperbarui: 22 Januari 2021   22:30 614 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menakar Peluang Ayuma pada Miss Universe 2020
Ayu Malida - Puteri Indonesia via KOMPAS.COM

Walau pandemi belum berakhir, tetapi desas-desus akan penyelenggaraan Miss Universe 2020 sudah banyak beredar.

Kabarnya, gelaran akbar ini akan dihelat pada Februari 2021 di negeri Paman Sam. Puluhan perwakilan dari berbagai negara pun sudah terpilih. Terakhir, wakil dari negara Afrika Selatan yang menjadi juara bertahan terpilih dan cukup membuat para pageant lover di seluruh dunia semakin dag-dig-dug. Akahkah Afrika Selatan kembali mendominasi di ajang ini atau ada negara lain yang bisa mematahkannya?

Tidak hanya mengenai waktu dan pesertanya, akan tetapi mengenai format kompetisi pun juga menjadi pergunjingan. Ada kabar burung yang mengatakan bahwa ada perubahan format kompetisi. Dari yang awalnya per benua, akan dikembalikan ke format sebelum era IMG yakni format penilaian total.

Artinya, kontestan tidak bersaing dengan kontestan per benua, melainkan akan dirangking secara total seluruh kontestan. Dan, menurut beberapa kabar burung, kabarnya peserta yang maju ke babak semifinal pun semakin mengecil. Dari 20 peserta menjadi 15 peserta saja.

Entah, bagaimana format dan penyelenggaraan kompetisi ini nantinya, yang pasti berfokus pada wakil kita Ayu Maulida alias Ayuma adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan. Tak usah berfokus untuk menjatuhkan kontestan dari negara lain, terutama negara Filipina yang sering dilakukan oleh pageant basher. Kita berfokus pada usaha keras yang dilakukan oleh Ayuma.

Ayuma sebenarnya memiliki keunggulan karena ia telah memenangkan gelaran Face of Asia. Gelaran ini tak main-main karena merupakan gelaran model skala asia yang diikuti oleh banyak model dari berbagai negara.

Menjadi juara pada ajang tersebut bukanlah hal mudah. Terlebih, kita tahu sendiri dunia permodelan dunia memiliki persaingan yang amat ketat. Modal kemenangan ini amat berharga bagi Ayuma yang telah berpengalaman dalam mengikuti kompetisi di level dunia.

Ayuma sudah bermodalkan semangat juang yang cukup untuk bisa mengarungi Miss Universe. Dari penuturannya, ia pun juga telah belajar banyak dari kegagalan saat tidak bisa mewakili Jawa Timur pada gelaran Puteri Indonesia beberapa tahun lalu.

Ia juga dikenal sebagai pribadi yang tangguh dan mau belajar serta mendengarkan saran, terutama dari seniornya. Ayuma juga mendapat bantuan dari Elvira Devinamira -- Puteri Indonesia 2014 -- yang pernah mengantarkan Ariska Puteri Pertiwi menjuarai Miss Grand International 2016.

Dukungan penuh dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI) juga tak main-main. Berbagai kegiatan pelatihan pun dilakukan Ayuma beserta dua rekannya yang juga akan berangkat ke ajang internasional, yakni Ayusa dan Jihane. Berbagai photoshoot yang menggetarkan jiwa raga pun tak henti-hentinya dilakukan oleh Ayuma.

Meski demikian, beberapa pihak terutama pageant lover masih menilai Ayuma harus banyak memperbaiki diri terutama dalam dua hal, yakni public speaking dan advokasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x