Mohon tunggu...
Ikrom Zain
Ikrom Zain Mohon Tunggu... Tutor - Content writer - Teacher

Hanya seorang pribadi yang suka menulis | Tulisan lain bisa dibaca di www.ikromzain.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Arti Karyawan Sejahtera bagi Saya (yang Kala Itu) Seorang "Fresh Graduate"

26 Juli 2019   08:45 Diperbarui: 27 Juli 2019   00:03 333
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pekerjaan pertama sebagai guru SD coba saya jalankan sebaik-baiknya. - Dokpri

Di suatu pag di sebuah kantor di Surabaya

HRD (H)

Saya (S)

H: Dari UM ya? Jurusan Kimia? Fresh Graduate?

S: Iya, Pak. Baru lulus Oktober kemarin.

H: (Membolak-balik ijazah. Melihat transkrip nilai) Hmmm, oke. Senin besok sudah bisa kerja. Nanti berhubungan dengan Pak XXX ya. Kami baru bisa gaji kamu 3 juta 200 ribu. Mau kan?

S: (Berpikir sejenak) Oh. Saya tarik ijazah saya lagi deh Pak

H: Lho, kenapa?

S: Saya tidak jadi kerja di sini. Bapak cari yang lain saja.

Lalu saya pamitan dan diantar dengan tatapan bingung dari sang HRD.

Serius, ini percakapan nyata saya beberapa tahun lalu dengan seorang HRD perusahaan pengolahan pakan ternak di Surabaya yang pabriknya berada di Pandaan. Saya pernah juga lho menolak pekerjaan saat menjadi fresh graduate. Masih belum berpengalaman, saya juga sempat merasakan euforia mencari pekerjaan dan ikut job fair.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun