Mohon tunggu...
Ikrima Adawiyah
Ikrima Adawiyah Mohon Tunggu... Guru - Author

Interested in Childhood - Relationship - Family - Parenting - Self Development - Religy Kesayangannya - Ayah Rizky

Selanjutnya

Tutup

Karir

Sudah Branding Diri Kamu Belum? Ini Caranya

27 Juni 2020   09:14 Diperbarui: 11 Juli 2020   23:34 82 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ternyata branding diri itu penting banget yah, branding diri itu seperti membuat lebel pada diri kita. Mau terlihat seperti apa dan dikenal bagaimana .

Branding diri membuat kita mudah dikenal orang, mudah dicari orang, karena ciri yang melekat pada diri kita.

Bagaimana cara kita punya branding diri???
1. Teliti apa minat dan bakat kamu
2. Belajar dengan tekun sampai kamu menguasai dan kompeten dipassion kamu
3. Aplikasikan dan Share tentang bidang itu sampai orang lain merasakan manfaatnya.

Uda ko gitu aja,


Misal - nama kamu Septiani Rohmawan , pas orang klik nama kamu digoogle , eh semua link keluar menjelaskan bahwa kamu pejabat negara yang mengayomi, nah berarti kamu berhasil tuh branding diri kamu sebagai pejabat negara yang belas asih . 

Atau misal nama kamu Yuliah Ahmad . Terus ada orang yang nyari pengusaha kuliner sukses dan paling dermawan - eh semua link keluar nampakin foto kamu. Berarti kamu berhasil branding diri kamu sebagai pengusaha kuliner yang sukses dan dermawan

Atau misal nama kamu Resti Eko - terus ada orang yang searching di google siapa pemilik toko susu terluas jaringan dan cabangnya dimana - mana . Terus semua link  keluar nama Resti Eko semua , berati kamu berhasil branding diri kamu ya.

Atau misal nama kamu H


1. Kamu suka banget sama pendidikan anak
2. Kamu belajar sampai mengerti bagaimana anak - anak tumbuh dan berkembang
3. Praktekan ilmu kamu di kehidupan kamu,  share ilmu dan pengalaman tentang anak, bagaimana anak-anak harus distimulus, bagaimana cara kerja tubuh dan otak anak - anak bekerja, pokonya semuanya tentang dunia anak ke sosial media yg kamu punya, ke blog , ke YouTube, Instagram, Facebook sebanyak -banyaknya, sesering seringnya . Manfaatkan semuanya tulisan, Gambar, Video, Suara -suara, Slide -slide apapun cara yang sudah tersedia .

Setelah orang merasakan manfaat dari apa yang kamu sampaikan dan membuat orang yang ingat anak ingat kamu . Artinya kamu sudah berhasil branding diri kamu sebagai spesialis anak.

Ukurannya bisa dengan kalau ada orang yang nyari di google *pakar pendidikan anak* yang keluar nama kamu, foto kamu, video kamu, pokonya yang mendominasi keluar kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan