Mohon tunggu...
Ikhwanul Farissa
Ikhwanul Farissa Mohon Tunggu... Sparkling And Fighting Spirit

*Kemampuan Menulis itu Anugerah, Keinginan Membaca itu Rahmat*

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Tujuh Keunggulan SanDisk yang Membuat Saya Puas

24 April 2018   21:56 Diperbarui: 24 April 2018   22:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tujuh Keunggulan SanDisk yang Membuat Saya Puas
Foto Dok Pri.

Saya adalah pengguna Flashdisk SanDisk Cruzer Blade USB Flash Drive kapasitas 32 GB. Setiap hari saya menggunakan flashdisk ini untuk menyimpan data digital.

Flashdisk Sandisk yang terbilang sangat ramping, elegan dan tipis ini sangat mampu membantu aktivitas saya sebagai seorang staf perkantoran sekaligus Kompasianer. Selain menggunakan Sandisk Cruzer Blade USB Flash Drive 32GB, saya juga menggunakan Kartu Memori (SDHC Card) Sandisk kapasitas 4 GB untuk kamera digital yang ku punya.

Kartu memori Sandisk ini, membuat saya leluasa dan bebas menangkap momen dan menyimpan foto atau gambarnya sesuka saya hanya dalam 1 (satu) kartu. Disamping itu,transfer gambar dan file lainnya antar komputer, kamera dan berbagai perangkat lainnya juga sangat asik dan mudah.

Saya juga menggunakan Kartu Memori (SDHC Card) Sandisk untuk Kamera Digital (dok pri).
Saya juga menggunakan Kartu Memori (SDHC Card) Sandisk untuk Kamera Digital (dok pri).
Transfer data juga sangat asik dan selalu dapat diandalkan (dok pri).
Transfer data juga sangat asik dan selalu dapat diandalkan (dok pri).
Selama memakainya, bagi saya produk penyimpan data digital ini membuat saya puas. Karena telah merasakan segala keunggulan yang dimilikinya. Apa sajakah itu?

1. Desain/bodi/bentuk fisik

Desain atau bodinya nampak sederhana namun elegan, tipis dan mungil, sehingga manis dipandang dengan perpaduan warna hitam dan merah yang mulus, membuat saya lebih percaya diri menggunakan Flashdisk dan Memori Card Sandisk ini.

Bodinya yang juga ringan, membuat saya mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Saya juga tidak ragu memasukkan nya ke dalam dompet.

2. Begitu kompatibel, mudah diinstal dan dioperasikan

Flashdisk ini kompatibel dengan hampir semua perangkat yang memiliki slot USB, sehingga proses instalasinya pun menjadi sangat mudah. Hanya dengan mencolok atau memasukkan flashdisk ini ke slot USB komputer atau tablet yang saya miliki, maka flashdisk nya pun langsung siap digunakan. Setelah itu saya hanya perlu menyeret data-data yang ingin saya simpan langsung ke dalam flashdisk dan membuat folder di dalamnya.

Proses instalasinya sangat mudah, hanya dengan memasukkan flashdisk ini ke slot USB komputer, flashdisk nya langsung siap digunakan (dok pri).
Proses instalasinya sangat mudah, hanya dengan memasukkan flashdisk ini ke slot USB komputer, flashdisk nya langsung siap digunakan (dok pri).
Kemudahan meng-instal dengan sifatnya yang kompatibel, ternyata flashdisk ini juga diikuti dengan mudahnya digunakan untuk berbagai sistem operasi yang memang sudah lazim digunakan seperti Windows, Linux, Mac OS, Apple dan juga sistem operasi Android lainnya.

3. Dukungan software-nya yang kece abis

Flashdisk Sandisk memiliki Chip Pengontrol di setiap unitnya. Chip pengontrol ini akan memudahkan untuk meng-install USB flashdisk dengan berbagai macam software portabel, seperti Security Software, Partition Software, File Synchronization, dan lain-lain. Security Software sangat penting dalam memastikan data sensitif tidak jatuh ke tangan  orang tak berwenang.

4. Kecepatan transfer data yang lebih baik dan cepat

SanDisk Cruzer Blade ini menggunakan koneksi USB 2.0. Saat saya mentransfer atau memindahkan data atau file ke laptop atau komputer dan sebaliknya, kecepatan yang ditampilkan ternyata bervariasi antara 100-120 MB / detik. Kemudian lagi saat saya mentransfer file berukuran 1 GB lebih, flash disk ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik. Saya pikir ini cukup cepat, tanpa membuang banyak waktu.

Kecepatan transfer data ini membuat saya lebih leluasa dalam bekerja dan sangat asik serta nyaman digunakan terutama saat menyimpan, memindah, dan membagi data, karena kinerja cepat dan nggak lelet.

5. Kemampuan menyimpan data melebihi harapan saya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3