Penggunaan Metode Estafet Writing dengan media Chained Picture untuk meningkatkan kemampuan menulis Narrative text pada siswa kelas X SMK Islam Diponegoro Losari
Lokasi                      : SMK Islam Diponegoro
Lingkup Pendidikan        : Sekolah Menengah Kejuruan
Tujuan yang ingin dicapai  : Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menyusun teks narrative pada kelas X SMK Islam Diponegoro
Penulis                     : Ike Sukmawati
Tanggal                    : Sabtu,15 Oktober 2022, Pukul 10.00-11.30
METODE STAR
Situasi:Â
Kondisi yang menjadi latar belakang masalah kegiatan pembelajaran ini adalah
- Motivasi belajar peserta didik masih rendah
- Kurangnya pengetahuan dan kecakapan siswa dalam menulis seperti terbatasnya kemampuan siswa dalam mengembangkan gagasan atau ide, penggunaan kosakata yang terbatas, penggunaan ejaan dan tanda baca yang masih salah.
- Rendahnya minat literasi (membaca dan menulis) pada peserta didik
- Hasil evaluasi belajar siswa kurang maksimal
- Guru belum menerapkan metode pembelajaran  yang bervariasi.
- Guru belum memanfaatkan media pembelajaran  secara optimal dalam  proses pembelajaran menulis.
Â
Praktik pembelajaran ini penting untuk dibagikan terutamaÂ