Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya - Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Jared Leto, Method Actor dengan Banyak Wajah

2 Oktober 2021   15:22 Diperbarui: 2 Oktober 2021   16:40 210 23 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar : Twitter House of Gucci.

Kemarin ini poster film "House of Gucci" sliweran di lini masa, ada nama Jared Leto di sana tapi dicari sampai memakai suryakanta gak ketemu secara yang diingat dalam otak adalah tampilannya sebagai vokalis band rock, Thirty Seconds to Mars, padahal ia menjogrok paling ujung sebelahan dengan Al-Pacino.

Ya, suka heran aja, kenapa sih nama-nama pemeran di sebuah poster film itu gak sesuai dengan gambarnya? Jadi kan bikin pusing, heuheu.  Harusnya urutan nama kan sesuai wajah, namun berbeda dengan desain poster film.

Nama-nama para pemerannya kerap kali terbalik dengan gambar wajah yang terpampang.  Kabarnya hal ini ditentukan oleh tinggi rendahnya nilai kontrak masing-masing aktor.  

Bila pencantuman nama dengan nilai kontrak tertinggi dari kiri ke kanan maka terkait wajah yang terpampang paling depan dan menonjol merupakan pemeran utama dengan nilai kontrak terbesar tentunya.  Nah kan, dengan pengaturan seperti ini nama dan wajah gak bakalan klop sampai lebaran kuda sekali pun.

Kembali ke Mamas Jared.  Terakhir saya melihat akting aktor berusia 49 tahun ini dalam film "The Little Things" bersama dua aktor peraih Oscar, Denzel Washington dan Rami Malek.  Dalam film ini, pemilik nama lengkap Jared Joseph Leto ini berperan sebagai Albert Sparma dan tampil dengan perutnya yang demikian, heuheu

Walaupun berperut agak buncit namun wajahnya tetap saya kenali, tidak seperti beberapa film yang telah ia bintangi sebelumnya.  Leto bagai bunglon, ia memiliki beberapa wajah. 

Totalitas adalah nama tengahnya, tak heran ia telah dinominasikan untuk 121 penghargaan baik film maupun musik dan 68 di antaranya ia menangkan.

Jared Leto di gelaran acara Met Gala 2019 silam|Sumber gambar : cheatsheet.com
Jared Leto di gelaran acara Met Gala 2019 silam|Sumber gambar : cheatsheet.com
Nah, di film mana saja ia tampil berbeda dan jauh dari cap "pretty boy" yang sebelumnya ia sandang? Ini dia!

Prefontaine.

Sumber gambar : Mensrunninguk.co.uk
Sumber gambar : Mensrunninguk.co.uk
Jared Leto memerankan atlet lari jarak jauh Amerika tahun 70-an bernama Steve Prefontaine dalam film yang rilis tahun 1997 silam.  Ia harus menjelma menjadi pelari dalam waktu yang singkat.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan