Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Jurmas Tak Tentu Arah

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Backstreet Boys Akan Gelar Konser di Jakarta, Ini Beberapa Tembang Hitsnya

11 Mei 2019   12:45 Diperbarui: 11 Mei 2019   23:08 0 22 15 Mohon Tunggu...
Backstreet Boys Akan Gelar Konser di Jakarta, Ini Beberapa Tembang Hitsnya
Ilustrasi : Billboard

Sempat merinding disko ketika kemarin ini melihat sekelumit liputan konser BTS yang dihelat di Rose Bowl Stadium Pasadena, Amerika Serikat melalui layar kaca bukan layar tancep apalagi layar terkembang, heuheu

Betapa tidak, stadion yang gak lebih luas dari stadion Jalak Harupat itu dipenuhi oleh para fans garis keras boyband bernama panjang Bangtan Boys itu. Para fans 7 pemuda unyu-unyu yang kerap disebut ARMY tersebut ternyata sudah tersebar di mana-mana tak terkecuali di negeri Paman Sam sana.

BTS adalah salah satu boyband paling berpengaruh saat ini. Selain menjadi boyband asia pertama yang dapat manggung di Amerika, BTS pun sempat didapuk untuk berpidato di sidang umum PBB karena dianggap memiliki pengaruh besar bagi generasi milenial seantero jagat. 

Grup vokal yang isi pidatonya menjadi materi pelajaran sekolah di Korea Selatan, Singapura, dan Vietnam ini beberapa saat lalu ikut pula membantu UNICEF berkampanye dengan tema mengakhiri kekerasan dan menyebarkan kepositifan dengan tagar End Violence.

Namun semegah-megahnya nama BTS, saya kok gak familiar dengan lagu-lagunya ya, ihihi. Satu-satunya lagu boyband Korea Selatan itu yang saya tahu adalah yang ada line "yolo-yolo"-nya, itu pun karena anak saya sering menari yolo-yolo alias floss dance dengan riang gembira. Boyband yang lagu-lagunya familiar bagi saya mah ya yang produk lama seperti Backstreet Boys gitu deh.

Ya, Backstreet Boys yang beranggotakan Nick Carter, Kevin Richardson, Brian Littrell, AJ McLean, dan Howie Dorough merupakan grup yang awet tanpa tambahan formalin karena masih bertahan dengan personil lengkapnya hingga kini, walaupun pada tahun 2006 lalu Kevin Richardson sempat mundur karena alasan keluarga namun 6 tahun kemudian dia kembali lagi untuk memperkuat skuat boyband andalan remaja tahun 90-an ini.

Perjalanan karir Backstreet Boys yang telah malang melintang selama lebih dari dua dasawarsa dengan angka penjualan album yang selalu tinggi membuat boyband ini berhak atas satu bintang di Walk of Fame-nya Hollywood pada tahun 2013 silam.

Bulan Oktober yang akan datang, boyband yang satu tahun lalu merilis single "Don't Go Breaking My Heart" itu akan mengadakan konser di Jakarta. Nah, dalam rangka terkenang-kenang akan masa lalu, marilah kita (kita? saya aja kali) sejenak melirik beberapa lagu hits mereka yang musiknya dipenuhi dengan irama 'takeces' itu.

"Everybody (Backstreet's Back)" adalah lagu hits mereka yang secara amazing muncul di film black comedy horror-nya  Seth Rogen yang berjudul This is The End.  Di film tersebut Jay Baruchel yang baru saja tiba di surga me-request lagu Backstreet Boys yang berjudul Everybody, ternyata request lagu bukan monopoli radio aja ya. 

Lalu dengan seragam putih-putihnya, lima pria yang mendirikan grup vokal ini pada bulan April 1993 ini pun menghibur para penghuni surga. Nomor upbeat ini sangat populer dan videonya yang berisi parodi film horor itu mendapatkan penghargaan dalam ajang MTV Music Awards untuk kategori Best Grup Video. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x