Mohon tunggu...
Ika Nurhasanah
Ika Nurhasanah Mohon Tunggu... https://www.kompasiana.com/ikanurhasanah

mahasiswa, guru. Medan, Indonesia ikanurhassanah@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

7 Tips Anti Galau Menyambut Idulfitri 1441 H di Masa Pandemi (COVID-19)

23 Mei 2020   12:53 Diperbarui: 23 Mei 2020   12:59 13 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Tips Anti Galau Menyambut Idulfitri 1441 H di Masa Pandemi (COVID-19)
fokusmuria.co.id

Id Fitri yang bertepatan pada tahun 2020 merupakan Id Firi yang sangat berbeda, sebab di ketahui pada tahun 2020 dunia di gucangnkan oleh virus corona yang menelan beberapa juta korban jiwa.

Bahkan di Indonesia sendiri korban positif corona pertanggal 15 Mei 2020 mencapai 16.496 lebih dan memakan banyak korban meninggal dunia. (semoga kita selalu di lindungi oleh Allah dari bala bencana, Aamiin).

Untuk penanganan serius menganai virus covid-19 ini, pemerintah memberlakukan warganya untuk selalu #StayAtHome agar terhindar dari virus tersebut.

Tahu gak? Dengan kita mematuhi peraturan pemerintah agar #StayAtHome secara tidak langsung kita membantu untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19.

Lalu Kegiatan apa yang kita lakukan ketika #StayAtHome  Id Fitri? Baik sobat, kali ini saya akan menjelaskan 7 tipsnya, sebagai berikut:

1. Membuat Kue lebaran

cookpad.com
cookpad.com
Walau lebaran kali ini #StayAtHome. Tidak di pungkiri lagi, bagi masyarakat Indonesia lebaran tanpa kue atau lontong belum lengkap dan belum di namakan dengan lebaran. Apalagi seperti di ketahui orang Indonesia memiliki berbagai macam kue khas lebaran seperti Nastar, Wajik Bandung, Dodol, Kue Salju dan banyak lagi.

Nah oleh sebab itu, lebaran kali ini memiliki tantangan sendiri bagi kamu. Bagaimana tidak? Bagi kamu yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat untuk membuat kue dan mengandalkan kue lebaran hanya membeli di toko kue. Kali ini kamu dapat mencoba membuat kue lebaran sesuai dengan selera kamu dengan mengandalkan tutorial pembuatan kue di youtube. Bermanfaat bukan? Dengan adanya Pandemi atau #StayAtHome?

2.Membersihkan perkarangan Rumah

Pernah gk mendengar kata pepatah "Kebersihan adalah sebagaian dari Iman"? Pasti dengar kan? Nah kata Kebersihan adalah sebagaian dari Iman membawa kita untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri, rumah maupun lingkungan.

Di masa pandemi ini yang menganjurkan kita agar tetap selalu #StayAtHome.  Oleh karena itu, ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk membersihkan perkarangan rumah sambil menjalin kebersamaan bersama keluarga tercinta yang biasanya rasa kebersamaan telah hilang dengan di sibukkan aktivitas masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x