Mohon tunggu...
Politik

Indonesia Masa Kini

26 Februari 2019   20:31 Diperbarui: 26 Februari 2019   20:36 0 0 0 Mohon Tunggu...

Indonesia adalah negara dengan sejuta pulau, banyak tempat wisata menarik yang bisa kita lihat di indonesia. Namun di bandingkan dengan beberapa negara, Indonesia memang masih agak tertinggal. karena, pemerintahan tidak bisa mengarahkan masyarakat menjadi sdm yang berkualitas. 

Pemerintah sibuk dengan urusan pribadinya sedangkan tugas pemerintah adalah membantu rakyat agar Indonesia  bisa lebih maju dan menjadi negara berkembang. Indonesia juga punya banyak masalah mulai dari korupsi yang tidak kunjung usai. Sampai saat ini kasus korupsi belum ada tanda tanda akan berkurang malah sebaliknya makin banyak, penegak hukum pun bisa saja melakukan korupsi.

Indonesia juga negara agraris, tapi sekarang tanah,sawah. kebun dan ladang semakin menyusut, petani semakin menderita, bahkan alat-alat pertanian Indonesia tergolong sederhana. Tentu itu menyulitkan Indonesia untuk berkembang menjadi negara agraris yang bermutu. Sampai-sampai saat ini Indonesia import beras dari negara tetangga, dan bahan pokok lainnya.Indonesia di juluki sebagai negara maritim dan masyarakat banyak yang menjadi nelayan, namun sekarang laut sudah tercemar, nelayan menjadi sulit menangkap ikan dengan kualitas yang bermutu, Pencemaran dilakukan oleh masyarakat yang tidak peduli dengan lingkungan, mereka membuang sampah dan limbah sembarangan ke laut.
 

Jadi, intinya adalah pemerintah harus berperan aktif dalam menyelesaikan masalah masalah yang ada di Indonesia, demi menjadikan Indonesia sebagai negara berkembang dan di segani oleh negara negara luar. 

Negara Indonesia saat ini menurut saya saat ini kondisinya sangat buruk sekali. Karena dapat kita lihat sendiri keadaan perekonomian di negara kita. Banyak sekali orang miskin disana yang terlantar, sedangkan yang kaya makin kaya. Para koruptor seharusnya bisa lebih melihat keadaan rakyatnya, hidup kalian sudah layak bahkan sangat layak, dengan pendidikan yang dimiliki dan kekuasaan yang ada dapat menikmati gaji yang besar, tapi kenapa masih saja melakukan KORUPSI????

Dengan korupsi yang telah dilakukan mereka  mereka disana itu banyak memakan uang negara yang seharusnya dapat ditambahkan atau digunakan untuk kesejahteraan rakyat kecil. Bagaimana orang susah dapat memperbaiki keturunannya jika tidak diberikan kesempatan??? Sekarang sarjana saja banyak yang menganggur apalagi rakyat kecil yang tidak memiliki biaya untuk meneruskan pendidikannyamungkin bagi mereka sudah dapat mencukupi kebutuhan makan saja sudah bersyukur.

Saya aneh sekali sama para koruptor. Mereka sering melihat rakyat  rakyat kecil yang bahkan sering masuk TV karena kehidupan yang mengenaskan itu mereka memiliki panyakit yang mereka tidak dapat obati atau dibawa ke Rumah Sakit karena kondisi keuangan mereka.. saya ingin sekali kenapa penyakit tersebut tidak menyerang kepada para koruptor??yang telah memakan uang negara. Mereka yang dapat membiayai segala sesuatu yang mereka miliki. Seenggaknya mereka merasakan penyakit yang menima rakyat kecil. Banyak yang menyalahkan pemerintahannya, sekarang jika banyak para mahasiswa demo tetep saja tidak membuka mata para koruptor yang dengan enaknya menikmati uang hasil korupsinya.

Ayooooo dooooongggg bangun pemerintahan yang baik, buat para penerus dan pengurus negara jangan memikirkan kebutuhan sendiri, tapi lihatlah kondisi rakyat-Mu. Kalo negara kita semakin maju dan berkurangnya para korupsi kan mungkin dapat mengurangi kriminalitas yang ada. Mereka melakukan tindak kriminal karena mungkin mereka kepepet dengan kondisi yang mereka hadapi. Semoga para penerus lebih berfikir untuk bertindak sesuatu. 

Sebagai anak muda di generasi millennials ini seharusnya kita bisa memberikan banyak hal untuk negara kita yang selama ini telah menjadi tempat lahir dan tempat tinggal kita setiap harinya. 

Menurut saya, salah satu hal yang bisa kita berikan untuk Indonesia yaitu kita bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui bidang olahraga, kesenian, akademik, maupun bisnis. 

Saya yakin para generasi millennials memiliki bakatnya tersendiri. Lewat bakat yang kita miliki tersebut, kita harus bisa menggunakannya untuk membawa Indonesia ke hal yang positif agar Indonesia dapat dikenal oleh banyak orang. Kita harus bisa menjadi anak muda yang produktif melalui bakat yang kita miliki. Contohnya, para anak muda yang berbakat didalam bidang olahraga bisa mengharumkan nama Indonesia dengan mengikuti olimpiade yang mewakili negara Indonesia.

Saya berharap kedepannya Indonesia bisa menjadi Negara yang maju dalam bidang apapun , serta belajar di Indonesia minimal bisa melanjutkan seklah ke perguruan tinggi sehingga SDM di Indonesia menjadi berkualitas dan bermanfaat bagi negarannya sendiri. 

Indonesia sekarang sudah menjadi negara yang baik karena menggunakan sistem ekonomi campuran jadi pihak swasta bisa membuat investasi untuk Infrastruktur Indonesia. Tak hanya itu, Bank Indonesia juga belakangan ini mengalami kenaikan atau peningkatan kualitas perbankan. Dari dunia penerbangan juga semakin membaik. 

Semakin sedikit pesawat atau penerbangan yang ditunda serta semakin banyak peminat yang menggunakan jasa penerbangan. Karena fasilitas yang disediakan oleh penerbangan ini semakin lama semakin membaik. Misalnya lion air sekarang sudah menempuh omset 20 Juta dollar per tahun. Walaupun sudah seperti itu, Indonesia masih memiliki kendala ekonomi . 

Kebanyakan ini terjadi karena masih kurangnya infrastruktur yang tersedia di Indonesia. Orang yang tinggal di Indonesia pasti sudah kenal dengan namanya macet. Tidak seperti negara negara maju, Indonesia masih kurang memiliki metode transportasi yang memadai. Ini menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang relatif lambat di Indonesia. Hal ini juga membuat pekerja dari daerah lain dan negara lain kesulitan bekerja di Indonesia.