Mohon tunggu...
Ika Maya Susanti
Ika Maya Susanti Mohon Tunggu... Penulis - Penulis lepas dan pemilik blog https://www.blogimsusanti.com

Lulusan Pendidikan Ekonomi. Pernah menjadi reporter, dosen, dan guru untuk tingkat PAUD, SD, dan SMA. Saat ini menekuni dunia kepenulisan.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Dengan Internet, Urusan Langsing dan Sehat Jadi Mudah

12 Juli 2022   05:55 Diperbarui: 12 Juli 2022   05:58 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: dokumen pribadi

Terlihat langsing dan sehat jadi keinginan banyak wanita. Termasuk saya. 

Kalau alasan saya sendiri karena banyak keuntungan yang bisa saya dapatkan dengan tubuh langsing dan sehat. Saya bisa beraktivitas dengan lebih leluasa, bahkan bisa memilih baju tanpa repot berpikir ukuran yang kurang besar, 

Untuk alasan yang terakhir itu, ada ceritanya. Jadi sewaktu sebelum menikah, tubuh saya memang langsing. Berat badan di kisaran 45 hingga 48.

Namun semuanya berubah sejak menikah dan punya anak. Berat badan yang naik 10 kg dari sebelumnya, membuat banyak baju kesayangan saya jadi tak muat.

Akhirnya saya berpikir, saya harus menurunkan berat badan dengan cara sehat, sekaligus menjaga kesehatan saya. 

Mudahnya Mendapat Cara Langsing dan Sehat dari Internet

Saat ini banyak orang mengakui kalau manfaat internet begitu besar bagi kehidupan. Termasuk saya yang memiliki keinginan untuk sehat serta langsing.

Ada beberapa hal yang saya dapatkan dari internet untuk mencapai tujuan saya tersebut.

Di Facebook, saya bisa mengikuti grup bertema gaya hidup sehat. Kebanyakan anggotanya kerap membagikan tips dan pengetahuan tentang pola makan yang bisa kita jalani. Dengan badan sehat, otomatis, kita pun memiliki berat badan yang ideal.

Di Instagram dan TikTok, saya sering mendapati berbagai konten seputar hidup sehat dan olah raga agar kita memiliki bentuk tubuh sesuai yang kita inginkan. Misalnya konten exercise yang bisa dilakukan setiap hari, titik akupuntur yang bisa dilakukan hanya dengan menekankan jari ke bagian tubuh tertentu, sampai diet dengan air yang baru saya ketahui beberapa waktu lalu di TikTok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun