Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Protokol Kesehatan untuk Kampung Inggris yang Lebih Baik

14 Agustus 2020   10:25 Diperbarui: 14 Agustus 2020   10:45 5 1 1 Mohon Tunggu...

Saat ini kampung inggris Pare telah sampai pada era new normal dengan periode awal pembukaan jatuh pada 10 Agustus 2020. Setelah sempat vakum selama setengah tahun akibat virus corona yang semakin menjadi-jadi dan menimbulkan banyak kasus di Indonesia. 

Himbauan dan pengawasan terus dilakukan leh pihak yang berwajib untuk dapat terus memantau perkembangan kampung inggris di tengah krisis kesehatan dan krisis ekonomi daerah. Sejak adanya pandemi virus corona, memang ekonomi daerah menjadi sangat rendah. 

Dampak dari pandemi ini sangat terasa bagi para pemilik usaha di kawasan kampung inggris, entah itu usaha lembaga kursus, laundry, warung makan, sewa motor, dan kebutuhan umum lainnya yang biasanya dicari oleh para peserta kursus yang merantau ke kampung inggris. Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona, pihak pemerintah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kampung inggris untuk mematuhi protokol kesehatan.

Protokol kesehatan menjadi poin penting da lam pencegahan penyebaran virus corona. Pamflet dan banner protokol kesehatan telah dipasang di setiap sudut kampung inggris demi mengingakan setiap orang tentang betapa pentingnya kesehatan dan menjaga lingkungan tetap aman di wilayah kampung inggris. 

Peserta kursus yang datang ke kampung inggris juga terpantau datang dari berbagai daerah di Indonesia, mereka datang dengan tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan. Sebagai syarat kedatangan merkea diwajibkan menyerahkan hasil rapid test kepada admin demi kemanan bersama. Selain rapid test, ada beberapa prookol kesehatan lainnya yang harus ikuti, seperti masker yang wajib dikenakan, Rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman di tempat kursus.


Bukan hanya peserta kursus saja, para pengajar,staf dan masyarakat sekitar juga memiliki peran yang sama dalam mencegah penyebaran virus corona di kampung inggris. 

Bukan hanya untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan seitar, namun juga untuk memulihkan ekonomi daerah yang u;ai menurun sejak pandemi covid-19 beberapa bulan yang lalu. Kampung inggris adalah kawasan wosata edukasi terkemuka di jawa timur ang telah tersohor hingga ke negara-negara tetangga. Kampung inggris harus diselamatkan dari dampak covid-19 agar para peserta kursus dari berbagai daerah tetap memiliki tujuan ketika ingin mengasah ilmu bahasa inggrisnya melalui metode ajar di kampung inggris yang sangat menyenangkan dan mudah dipahami.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x