Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar di Kampung Inggris dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

11 Agustus 2020   08:44 Diperbarui: 11 Agustus 2020   08:47 13 0 0 Mohon Tunggu...

Pandemi virus corona masih saja menghantui banyak orang, terlebih lagi saat ini semakin hari jumlah kasus semakin bertambah. Indonesia masih pada posisi darurat corona, sehingga banyak sekolah maupun instansi pembelajaran yang memilih untuk meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar yang biasa dilalakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan himbauan dari pemerintah. 

Sebagai pelaksana kegiatan edukasi, pelajar merasa perlu untuk melakukan berbagai kegiatan belajar mengajar yang intensif dengan tujuan agar materi pembelajaran tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh peserta didik. 

Di Kampung Inggris terdapat banyak lembaga kursus yang mulai beroperasional dengan mengusung program regular pada periode 10 Agustus 2020. Ada pun peserta kursus juga mulai berdatangan dari berbagai daerah untuk mulai belajar di kampung inggris.

Para peserta kursus berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang datang dengan melaksanakan protokol kesehatan sejak awal kedatangan hingga selesai belajar dan kembali ke rumah masing-masing nanti.

Mematuhi protokol kesehatan di Kampunng Inggris adalah sebuah kewajiban demi menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan bersih terutama agar terhindar dari virus corona yang sudah semakin merajarela.


Kini terhitung sejak tanggal 10 Agustus 2020 , kampung inggris telah resmi membuka program kelas periode agustus dengan berbagai fasiltas program  didalamnya. Pembelajaran kelas sudah bisa dilaksanakan atas izin daripihak kepolisian dan juga dari seluruh lapisan masyarakat setempat.

Beberapa Orang mengaku bahwa penghasilan penduduk asli kampung inggris menurun sejak adanya pandemi ini, diharapkan dengan dibukanya kembali wisata edukasi andalan jawa timur ini. Bahkan ada beberapa orang yang meminta reserfasi denganhah

VIDEO PILIHAN