Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Rekomendasi Kegiatan Positif untuk Anak di Masa Pandemi

29 Mei 2020   02:11 Diperbarui: 29 Mei 2020   02:08 95 0 0 Mohon Tunggu...

Kali ini virus corona masih menghantui Indoenesia dengan wabah yang terus membuat korban berjatuhan. Banyak sekolah dan instansi belajar erpaksa diliburkan menyusul pernyataan pemerintah untuk menghimbau masyarakat di rumah saja. 

Pemerintah telah menutup dan meliburkan sementara sekolah-sekolah baik itu sekolah formal maupun non formal yang memungkinkan siswa berkumpul dalam sebuah tempat. Untuk menghindari penyebaran wabah corona, perkumpulan semacam ini terus berusaha untuk dihindari.

Liburnya sekolah-sekkolah di Indonesia membuat banyak anak-anak terpaksa tidak bisa pergi ke sekolah dan bertemu dengan teman-temannya. Anak-anak terpaksa di rumah saja sambil menunggu masa pandemi virus ini berakhir. 

Masalahnya adalah dampak liburnya sekolah-sekolah di Indonesia bagi kebutuhan pendidikan dan edukasi anak. Sebagai orang tua, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi ini. Contohnya dengan melakukan pembelajaran mandiri di rumah dengan bantuan internet dan berbagai portal pembelajaran terpercaya.


Selain itu kegiatan positif seperti mengikuti kelas online juga bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk bisa terus mengembangkan intesitas belajar anak agar anak dapat mengikuti perkembangan ilmu di dunia. 

Banyak lembaga kursus online yang bisa mendampingi anak dalam mempelajari berbagai hal. Bahkan kelas online bisa dikatakan hanya membutuhan biaya yang cukup terjangkau sehingga orang tua tak perlu khawatir. Anak-anak akan bisa tetap belajar meskipun dari rumah saja.

VIDEO PILIHAN