Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Perjalanan Mencari Beasiswa di Kampung Inggris

13 Januari 2020   09:33 Diperbarui: 13 Januari 2020   09:36 55 0 0 Mohon Tunggu...

Kampung Inggris adalah salah satu wisata edukasi yang menjadi unggulan kota Kediri,  Jawa Timur. Seperti namanya, kampung inggris adalah kawasan edukasi bahasa inggris yang memiliki lebih dari 200 lembaga kursus dalam suatu kawasan tertentu di kota Pare

Umumnya peserta kursus yang datang ke Kampung inggris bukan hanya dari pelajar lokal namun juga datang dari daerah lain dari berbagai penjuru indonesia. 

Bahkan tak jarang warga negara asing belajar di kota ini. Negara-negara tetangga khususnya Malaysia, Singapore, dan Thailand merupakan negara-negara yang kerap mengirimkan  pelajarnya untuk belajar di Kampung Inggris.

Banyak peserta kursus datang ke Pare untuk mempelajari bahasa inggris hingga mahir. Kebanyakan dari mereka adalah pelajar yang sedang ada di masa liburan, pelajar  yang baru lulus. 

Pada umumnya banyak beasiswa bahasa inggris yang diadakan oleh berbagai lembaga kursus. Seperti pada lembaga kursus Al Azhar misalnya, mereka menyediakan beasiswa gratis kursus bahasa inggris bagi siapa saja yang sudah pernah mengambil kursus bahasa Arab di lembaga kursus mereka. Ya, selain dikenal sebagai lembaga kursus bahasa arab, alazhar juga memiliki lembaga kursus bahasa inggris. 


Meski lebih sering dijuluki sebagai kampung inggris, namun kota Pare tidak hanya menyediakan bimbingan belajar bahasa inggris. Kota pare juga memiliki banyak lembaga kursus bahas asing lainnya seperti bahasa Arab, bahasa jepang, bahasa korea, bahasa mandarin, dan bahasa-bahasa lainnya. Tahukah kamu? di kota pare meski dikenal dengan kawasan kampung inggris, namun terdapat kampung arab di tengah-tengah kerumunan lembaga kursus bahasa inggris. Kampung Arab ini dicetuskan oleh lembaga kursus bahasa Arab Al Azhar. 

dsc-0534-jpg-5e1bd58ed541df4c6219b652.jpg
dsc-0534-jpg-5e1bd58ed541df4c6219b652.jpg
Al Azhar merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Arab terbaik di kota Pare. Maka tak heran jika Al Azhar memiliki banyak peserta kursus yang berganti setiap bulannya. Selain beasiswa kursus bahasa inggris bagi peserta kursus yang sudah melakukan kursus di Al Azhar bahasa Arab, rupanya Al Azhar juga membuka beasiswa pada lembaga bahasa Arabnya berupa beasiswa kader ustadz. 

Beasiswa ini ditujukan untuk para peserta kursus yang ingin mahir berbahasa arab dan akan dicetak menjadi kader ustadz / ustadzah bahasa Arab di Indonesia. 

Jadi, beasiswa seperti apa yang ingin kalian ambil? bahasa arab atau bahasa inggris?

VIDEO PILIHAN