Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

150 Anak Malaysia Belajar Bahasa Arab di Al Azhar Pare Kediri

26 Desember 2019   00:00 Diperbarui: 26 Desember 2019   00:30 43 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
150 Anak Malaysia Belajar Bahasa Arab di Al Azhar Pare Kediri
Dok. Pibadi

Jika berbicara soal kursus bahasa Arab, Kampung Arab Al Azhar memang menjadi pilihan terbaik bagi peserta kursus dari berbagai belahan indonesia hingga ranah mancanegara, khususnya di kawasan Asia Tenggara. 

Hal ini karena lembaga kursus bahasa Arab Al Azhar memiliki metode pembelajaran yang sangat efektif sehingga peserta bisa menguasai bahasa Arab dengan waktu yang relatif singkat. 

Metode pembelajaran yang digunakan di Al Azhar menggunakan kombinasi metode salaf (klasik) dan kholaf (modern) yang dipadukan dengan metode pembelajaran bahasa inggris yang sudah sangat berkambang di kampung bahasa Pare sehingga menghasilkan metode belajar yang sangat luar biasa, mudah, cepat, dan menyenangkan. 

Kursus Bahasa Arab Al Azhar Pare Kediri beralamatkan di Jalan Cempaka No.22 Desa Tulungrejo, Kec. Pare, Kab Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Dok. Pibadi
Dok. Pibadi
Salah satu peserta kursus Bahasa Arab asal negeri Jiran Malaysia, Affif menyampaikan bahwa, dengan kursus bahasa Arab di Al Azhar dirinya ingin memperdalam ilmu bahasa Arabnya serta mencari pengalaman baru belajar di luar negara asalnya. 

"Saya mendapat rekomendasi daripada kawan saya yang pernah belajar bahasa Arab disini, saya memilih Al Azhar sebab  saya rasa Al Azhar mampu meningkatkan maharah kalam Araby sya." Kata Affif, Rabu 25 Desember yang lalu ketika ditemui di asrama tempat tinggalnya selama di Pare.

Affif bukan satu-satunya peserta kursus asal Malaysia. Ia datang bersama rombongannya berjumlah total 150 orang dan mengambil program kursus Fulltime 1 dan Fulltime 2. Affif menambahkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya Kursus Bahasa Arab Al Azhar Pare lantaran metode belajar yang digunakan sangat mudah dipahami dan tidak membosankan. "Saya benar-benar sangat terbantu dengan adanya Kursus Bahasa Arab Al Azhar Pare. 

Kursusan ini memiliki metode belajar yang sangat mudah dipahami serta mempunyai banyak kegiatan muhadasah (percakapan) sebagai penunjang lancarnya berbicara Bahasa Arab" ungkapnya. Informasi lebih lanjut terkait Kursus Bahasa Arab Al Azhar dapat dilihat langsung pada website resminya yaitu alazharpare.com atau akun instagram resminya yaitu @kursus_arab_alazhar.

Dok. Pibadi
Dok. Pibadi

VIDEO PILIHAN