Mohon tunggu...
Ika Inastuti
Ika Inastuti Mohon Tunggu... Ika

Satu hal terpenting dalam hidup ini adalah belajar bagaimana memberikan cinta dan membiarkannya masuk.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ajaib, Ternyata Ini Cara Kerja Daun Pegagan yang Bikin Anak Tambah Cerdas by Lasiatic

21 Oktober 2019   14:00 Diperbarui: 6 November 2019   14:28 1484 0 3 Mohon Tunggu...
Ajaib, Ternyata Ini Cara Kerja Daun Pegagan yang Bikin Anak Tambah Cerdas by Lasiatic
review-lasiatic

Halo semua, semoga baik dan sehat selalu. Saya mau tanya nih, ada yang tau daun pegagan ngga? Banyak juga yang ngga tau tentang pegagan. Terus fungsi pegagan itu apa? Saya akan bahas lengkap disini.

Pegagan atau yang bahasa ilmiahnya Centella Asiatica, keren ya namanya. Jenis tanaman ini tergolong liar di zona Asia. Setahu saya sih di Indonesia banyak, juga ada di Tiongkok serta Jepang. Katanya lagi nih nenek moyang kita sudah memanfaatkan tanaman ini sejak ratusan hingga ribuan tahun lalu. Nah loh tambah penasaran aja sama ini daun.

Daun pegagan ini bentuknya kecil-kecil kaya emping teki, hehehe banyak disekitar Anda yang mungkin di pinggir kali atau juga dikebun.

Memangnya pengaruh banget ya buat kecerdasan anak?

Uniknya lagi kalau di Jawa itu bisa dijadikan lalapan loh, mereka juga percaya kalo sering makan daun ini maka otak semakin cerdas. Makanya tanaman ini sangat berbeda dengan tanaman lainnya. Ayuk mulai makan pegagan dan jadikan menu harian Anda.

Daun ini melakukan tugasnya dengan baik dengan menguatkan saraf otak dan membuat konsentrasi semakin tinggi serta mampu mengingat dengan baik, ini mirip dengan cara kerja ginkobiloba menjalankan aksinya. Kandungan zat omega yang dibutuhkan otak juga ada pada daun pegagan ini. Alami dan menyehatkan tanpa efek samping jangka panjang yang mungkin berbeda dengan obat-obatan kimia. Terus bagaimana dengann cara konsumsinya nih?

Pertama klao mau pake cara tradisional sih cukup dengan direbus 2,5 gram saja untuk anak Anda. Kedua kalo ngga mau repot bisa konsumsi Lasiatic aja, cukup diminum rutin aja sesuai dosis.

Kandungan yang ada pada daun pegagan kaya manfaat :

  •  Zat
  • Glikosida saponin
  • Hydrocotylin
  • Centelloside
  • Madasiatic acid
  • Kalium
  • Meso-inositol
  • Tanin
  • Brahminoside
  • Brahmoside
  • Kalsium
  • Brahmic Acid
  • Thankuniside
  • Asiaticoside
  • Natrium
  • Vellarine
  • Karotenoid
  • Madecassoide
  • Isothankuniside
  • Magnesium

Ini juga ada resep yang mungkinn bisa anda coba dirumah dengan cara yang mudah sederhana tetapi berkhasiat.

1. Madu dan Jinten

Bahan tersebut bisa Anda jadikan penambah resep biar ga bosen, bermanfaat buat otah dan tubuh.

Caranya :

  • Siapkan pegagan dan jinten sekitar segenggam tangan Anda, tambahkan madu satu sendok makan, campur dengan 1 gelas air putih.
  • Siapkan panci lalu masukan semua bahan-bahannya dan tambahkan air
  • Rebus selama kurang lebih 15 menit dan saring kedalam gelas.
  • Sajikan dan tambahkan madu serta aduk rata
  • Konsumsi 2 kali sehari biar dapet hasil yang maksimal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x