Mohon tunggu...
Ika Lestari Wahyuningsih
Ika Lestari Wahyuningsih Mohon Tunggu... Lainnya - advertiser

Saya seorang kpopers, khususnya EXO-L dan ATINY. Dalam perdrakoran saya seorang MINOZ dan HIYILY

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Atasi Asam Urat dengan Susu Banyak Khasiat

21 September 2022   14:43 Diperbarui: 21 September 2022   14:54 39 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Asam urat menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Penyakit asam urat dapat menyebabkan gejala nyeri, pembengkakan, serta rasa panas pada persendian. Pada dasarnya asam urat dapat terjadi pada setiap sendi di semua bagian tubuh kita, tetapi yang paling sering diserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Gejalanya membuat orang-orang salah mengira kalau itu merupakan gejala rematik, padahal bukan. Rematik adalah istilah untuk rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Penyakit asam urat terjadi ketika asam urat membentuk kristal yang menumpuk dalam darah, bersarang di sendi, kemudian menimbulkan peradangan. Asam urat juga dapat disebabkan oleh konsumsi makanan yang mengandung purin secara berlebihan, seperti jeroan, otak dan sapi, kembang kol, dan berbagai makanan laut.

Banyak orang yang tidak menganggap asam urat sebagai penyakit serius, padahal penyakit asam urat dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Salah satunya meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke, serta dapat meningkatkan risiko diabetes dan gagal ginjal. Hal ini tentu saja dapat membahayakan nyawa penderitanya.

Lantas, bagaimana cara menanggulanginya? Adakah cara yang efektif untuk menuntaskan masalah asam urat tanpa mengeluarkan banyak biaya?

Susu Etawalin jawabannya. Etawalin terbuat dari seratus persen bahan alami yang dapat tuntaskan segala macam permasalahan tulang dan sendi, termasuk asam urat. Bahan-bahan alami Etawalin terdiri dari susu kambing etawa, jahe, temulawak, kayu manis, sereh, dan daun salam. Adapun kandungan dari bahan-bahan alami tersebut antara lain;

1. Susu kambing etawa. Pada susu kambing etawa terdapat kandungan natrium dan klorida yang tinggi yang dapat membantu memelihara keseimbangan asam dan basa tubuh sehingga komposisi kimia darah terjaga. Hal ini membuat tubuh terbebas dari potensi penyakit asam urat.

2. Jahe. Jahe mengandung antiinflamasi yang dapat membantu atasi nyeri asam urat.

3. Temulawak. Terdapat kandungan kurkumin pada temulawak yang dapat meredakan rasa sakit pada radang sendi dan mengurangi gejala asam urat.

4. Kayu manis. Kayu manis mengandung tanin dan flavonoid yang mampu menghambat produksi asam urat dalam tubuh.

5. Sereh dan daun salam. Sereh bermanfaat mengeluarkan racun di dalam tubuh dan menurunkan kadar asam urat. Daun salam mengandung vitamin A dan C, serta folat yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat tinggi.

Perpaduan berbagai bahan alami tersebut membuat Etawalin lebih unggul dari produk-produk serupa. Tak perlu lagi berobat mahal karena dengan rutin minum Etawalin tiga kali sehari, maka kadar asam urat akan menurun dan tubuh kembali segar dan bugar seperti sedia kala. Tentunya dibarengi dengan tetap menjalankan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, istirahat cukup, dan makan-makanan bergizi sehat maka khasiatnya akan semakin terasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan