Mohon tunggu...
Ijan Bekti
Ijan Bekti Mohon Tunggu... Administrasi - Nulis dan Menginspirasi

Bekerja dengan ikhlas Bismillah Lillahi Ta'alaa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Direktur Bank Naik Angkot

6 April 2018   11:35 Diperbarui: 6 April 2018   16:17 349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hari Jumat,  di Kantor Kami Biasanya Olah raga,  saya starter motor,  yang saya kendarai ternyata mogok.  Saya putuskan naik Angkot.  Saat saya berada di mobil saya bersebelahan dengan seseotang yang saya kenal sebagai salah satu Direktur Bank ternama di kota kami. " pak,  enggak salah bapak naik angkot?  " saya buka percakapan " memangnya kenapa mas ijan " sambil tersenyum " maaf pak rasanya lucu,  bapak direktur bank,  tapi bapak naik angkot?  " sambil tersenyum beliau berkata " mas ijan,  di kantor kami ada aturan,  setiap jumat kami di harapkan ke kantor tidak naik mobil pribadi.

Tapi naik kendaraan umum,  agat kepekaan,  sistim refleks kuta bisa di segarkan,  misalnya kita nunggu mobim angkot kita harus sabar,  turun di terminal  kita jalan kaki,  lalu kita menengok kiri kanan,  kalo ada penumpang yang butuh bantuan,  kuta bantu,  coba dari senin,  sampai kamis,  kita tidak ada kontak sosial. Naik mobil. 

Turun,  kerja kita fokus kerja,  nah kita sudah sampe terminal kita turun mas ijan " ketika turun dari angkot ada ibu yang membawa jualan sayur,  beliau menolong ibu itu untuk menurunkanya,  tampa risi.  Setelah itu,  beliau berkata  " mas ijan,  saya undang makan siang nanti setelah sholat jumat di kantor kita , angkotnya saya bayar ya " insha Allah pak " jawab saya

Luangkan waktu kita untuk kepedulian sosial.. Inspirasi buat kita semua. Semoga bermanfaat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun