Mohon tunggu...
Iis Ismayati
Iis Ismayati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa STEI Bina Muda Bandung Prodi Perbankan Syariah Spesialis😊😁 #Cerpen #Puisi #Penulis biasa yang mengekspresikan rasa melalui kata-kata yang terbaca namun dalam maknanya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tentukan Masa Depanmu dari Sekarang

21 September 2021   07:26 Diperbarui: 21 September 2021   07:33 20 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tentukan Masa Depanmu dari Sekarang
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Apa sih yang kalian pikirkan tentang diri kalian sendiri ? Bisakah kalian menjawab pertanyaan tentang kelemahan dan kelebihan kalian ? Sebenarnya itu pertanyaan yang mudah jika kalian telah mengenali jati diri. Namun tanpa sadar kita tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut. Sedang kita bisa maju jika kita mengetahui setiap kelebihan dan kekurang kita. 

Terlebih kita bisa memposisikan diri dan menganalisis setiap kemungkinan yang akan terjadi nantinya. Ada beberapa hal yang kita lakukan apabila hendak mengenali diri sendir. Kuncinya mudah, coba tulis hal-hal yang kalian sukai dan tidak sukai menurut kalian.

Dari beberapa hal yang kalian tulis coba perkecil kembali. Dan kalian bisa menemukan apa kelemahan kalian. Misalkan : 

Kelemahan : saya tidak memiliki keberanian untuk publik speaking 

Kelebihan : saya suka menulis

Sehingga dapat diambil kesimpulan, saya bisa mengasah kemampuan menulis saya sekaligus menambahnya dengan membaca. 

Mudah bukan??? Sekarang giliran kalian, coba tulis di buku ataupun kertas apa kelemahan dan kelebihanmu. Jangan menunggu nanti karena hari ini merupakan penentu kehidupan yang akan datang. Kenali dan amati diri kalian sehingga kalian bisa menciptakan masa depan yang akan terarah sesuai kemampuan yang kalian miliki. 

Intinya semangat dan jangan pernah menunda pekerjaan. Selagi ada kesempatan beserta waktu luang, kenapa menunggu nanti????

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan